BPPRD Nabire Tingkatkan Pelayanan Pajak di Kampung-kampung

NABIRE – Badan Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Nabire  terus meningkatkan pelayanan pembayaran pajak hingga ke kampung-kampung terjauh. “Dengan adanya tim gabungan Cyber Pungli, kita lebih meningkatkan dan mengintensifkan pelayanan serta pengabdian yang lebih proaktif jangkau kita pada wilayah-wilayah yang sangat jauh,” kata Kepala BPPRD Nabire H. Ganis Komariyanto, SE, M. Si, Selasa (30/5) kemarin.


Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama kepada OPD yang sudah terbentuk, rencana penyebaran tim tersebut akan menuju ke kampung, yakni ke daerah Topo atau Distrik Uwapa.
“Dengan adanya tim kami maka akan melayani secara langsung ke tempat berdirinya usaha pemiliknya. Kemudian kami akan memberikan pemahaman tentang pajak-pajak dan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait sistem pelayanan pajak yang akan ditingkatkan. Kini sudah mulai dengan cara sistem jemput bola ke masyarakat, kita yang akan datang ke masyarakat untuk menangih pembayaran pajak,” ujarnya.
Lanjutnya, kita akan jadwalkan sistem pelayanan pembayaran pajak ini sekaligus mensosialisasikannya ke masyarakat, misalnya satu dua minggu sekali di distrik-distrik yang lokasinya jauh.
Selain itu, kata dia, rencana titik-titik kumpul masyarakat disetiap distrik untuk membayar juga akan ditentukan oleh kami. “Siapa yang kami akan percayakan untuk ke lokasi tersebut, gunanya untuk mempermudah masyarakat datang dan membayar ke satu titik tempat yang ditentukan,” ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya tim gabungan ini dapat mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kepada masyarakat, di daerah kampung-kampung yang jauh dari kota. (ris)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2