Dexlite Hadir di Nabire

 

 

NABIRE - Masyarakat Nabire akan menikmati bahan bakar jenis baru milik Pertamina yakni bahan bakar diesel jenis “Dexlite” yang akan mulai dijual kepada konsumen pada Jumat (21/7). Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Nabire, Kamis (20/7) melakukan penyaluran perdana pada bahan bakar diesel jenis baru milik Pertamina yakni Pertamina Dexlite yang diklaim lebih baik dibandingkan solar.

 

 

Sales Executive Retail II Papua, Fresly Leo Chandra Hutapea saat di wawancarai, Kamis (20/7) di ruang kerjanya mengatakan, Nabire merupakan kota kedua di Provinsi Papua yang akan menjual Pertamina Dexlite setelah Kota Biak Numfor pada tanggal 12 Juli 2017 lalu.

 

Kata Fresly, untuk penyaluran pertama yang akan menjual Dexlite ialah SPBU Bukit Meriam, kemudian akan menyusul SPBU Kimi dan SPBU Oyehe akan menyusul dalam waktu dekat.

 

“Harga jual untuk bahan bakar jenis ini ialah Rp. 7.450/liter lebih mahal dibandingkan Solar yakni Rp. 5.150,” katanya.

 

Meski lebih mahal kata dia, Dexlite memiliki dua perbedaan utama, yakni angka yang menunjukan kualitas bahan bakar, dimana semakin tinggi angkanya maka kualitas bahan bakar tersebut akan lebih baik, Dexlite memiliki angka minimum 51 lebih tinggi dari pada solar yang angka minimumnya 48.

 

Lanjut dia, kandungan Sulfurnya karena semakin tinggi kandungan Sulfur akan membuat kualitas bahan bakar semakin tidak baik, karena tidak ramah lingkungan dan emisi gas buangnya semakin kotor.

 

“Kandungan Sulfur pada Dexlite lebih rendah dari pada Solar, Dexlite kandungan Sulfurnya maksimum pada angka 1200 ppm, jauh lebih kecil ketimbang Solar yang selama ini dinikmati oleh masyarakat pada angka 3500 ppm,” ungkapnya.

 

Menurutnya, dari dua perbedaan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa Dexlite memiliki empat keunggulan utama, yang pertama dari akselerasi mesin lebih enteng dan konsumsinya juga tentu lebih irit.

 

“Keunggulan lainnya dari produk Dexlite adalah torsi yang dihasilkan oleh mesin akan lebih besar, yang ketiga lebih ramah lingkungan dan yang terakhir, dalam Dexlite ini ditambahkan zat adiktif baik. Sama dengan bahan bakar jenis Pertalite, Fungsi zat adiktif tersebut salah satunya sebagai pembersih kerak-kerak dalam mesin,” terangnya.

 

Dirinya berharap, masyarakat atau konsumen lebih cerdas dalam memilih Bahan Bakar untuk aktifitas sehari-hari baik, dalam berkendara maupun produksi. Dimana, Take Line Dexlite tersebut adalah Bahan Bakar Diesel Hemat Bertenaga. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2