Distrik Makimi Gelar Pertemuan Sambut Rencana Pemasangan Jaringan Listrik

NABIRE - Bertempat di aula pertemuan Kantor Distrik Makimi, Selasa (3/9) pemerintah Distrik Makimi gelar pertemuan. Pertemuan dihadiri oleh 6 kepala kampung, sekertaris kampung, tokoh adat, kepala Suku dan pemuka-pemuka masyarakat 6 kampung se-Distrik Makimi. Pada intinya membahas rencana pemasangan tiang dan jaringan listrik di 6 kampung se-Distrik Makimi yang belum dilalui jaringan listrik.

 

Untuk itu masyarakat lewat tokoh–tokoh yang hadir telah sepakat melakukan kegiatan pembersihan bahu jalan dan penebangan matahari.  Agar dalam pemasangan kabel jaringan dan pendirian tiang mengalami hambatan. Karena menurut pihak PT. PLN Rayon Nabire, jika tidak ada halangan diharapkan pada bulan Desember 2013 seluruh Distrik Makimi sudah ada penerangan listrik bagi semua masyarakat.

Kepala Distrik Makimi, Saverius Tebay, SSTP dalam arahan pertemuan tersebut mengatakan, sebagai pimpinan di wilayah ini mengharapkan semua masyarakat sambut kehadiran rencana pemasangan tiang dan jaringan.  Karena listrik atau penerangan merupakan salah satu kebutuhan yang dinanti-nantikan masyarakat. Karena hingga saat ini memasuki usia ke-9 Distrik Makimi diharapkan ada perubahan pembangunan infrastruktur dasar yang merupakan kebutuhan semua lapisan masyarakat.

“Marilah kita sambut rencana tersebut dengan pembersihan bahu jalan dan penebangan matahari menjadi tanggung jawab kita bersama masyarakat 6 kampung. Diharapkan dalam kegiatan pendirian tiang dan penarikan kabel jaringan semua pihak harus memberikan dukungan. Agar semuanya dapat berjalan aman dan lancar hingga selesai dan masyarakat semua menikmati penerangan listrik,” harapnya. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2