Nam Air Resmi Penerbangan Perdana

NABIRE – Bertempat di ruang VIP Room Bandara Nabire, Kamis (20/7), Nam Air dengan pesawat jenis ATR Air 72-600 melayani penerbangan perdana Nabire, Biak dan ke Jayapura.

 

 

Dalam sambutan Franky Gan Advisor to Dirut Sriwijaya Air Grup, mengatakan, jalur yang dilayani pesawat Nam Air dari Biak Nabire dan sebaliknya dari Nabire ke Biak terus ke Makassar. Nabire ini menjadi lebih sangat terbuka.

 

“Kita kasih satu alternative, sampai di Biak tidak tunggu terlalu lama sampai ke Makassar. Dari Makassar itu, kita mempunyai konek Denpasar, Surabaya, Jogja, Semarang dan Jakarta. Safe flight ke Sulawesi kita juga punya Kendari, Gorontalo, Luwu, Mamuju, yang langsung ketujuannya. Jadi setelah sampai di Makassar bapak bisa kemana-mana,” jelasnya.

 

Lanjutnuya, ketika dirinya melakukan survei di Kabupaten Nabire kira-kira 3 sampai 4 bulan lalu, bertemu Kabandara dan masyarakat dan meminta agar Nam Air masuk di Nabire.

 

“Kenapa begitu, mungkin pertanyaan cukup saat ini, tidak cukup pada saat pesawat penuh masyarakat sangat-sangat kesulitan mencari tiket. Kemduian pada saat itu, kita masuk pada saat low dan itu Nam Air juga menawarkan alternatif yang lebih bagus, jamnya ke Jayapura konek kemana-mana dan ke Biak konek juga kemana-mana. Sementara pesawat kita yang paling kecil IT-AIR kita belum bisa masuk ke pedalaman tetapi kita bisa konekkan mereka kemana-mana. Dari yang ke Jakarta bisa kita konekan, prinsipnya seperti ini, kita masuk disini juga mencari partner. Disini juga kita harapkan tetap pesawat full mungkin Nam Air lebih full lagi,” katanya.

 

Sedangkan hadirnya Nam Air di Nabire bukan untuk bersaing, atau bersaing secara tidak sehat. Kita tahu akan membangun negeri ini. Untuk saat ini pihaknya memadai dari segi keselamatan. Soal pengaturannya menurut sangat profesional biarpun tempatnya kecil tapi sangat baik.

 

Nam Air hadir di Nabire membawa dampak yang baik, salah satunya menyerap banyak tenaga kerja lokal. (ris)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2