Wabup Buka Muscab II BPC Gapeksindo Nabire

NABIRE-Wakil Bupati (Wabup) Nabire Amirullah Hasyim,S.IP.,MM membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Kontruksi Indonesia (BPC Gapeksindo) Kabupaten Nabire, Sabtu (22/7) di Hotel Getz Nabire.

 

Membacakan sambutan tertulis Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos.,MAP, Wabup Amirullah mengatakan, Muscab II Ggapeksindo  memiliki nilai tersendiri yang merupakan momentum penting bagi segenap jajaran Gapeksindo se-Kabupaten Nabire dalam menentukan gerak langkah dalam menentukan kebijakan sekaligus merupakan upaya perbaikan program kerja yang telah di laksanakan dan diharapkan kedepan dapat berkembang lebih baik lagi.

“Ini penting apabila dikaitkan dengan kemajuan dunia yang mengglobal saat ini Gapeksido sebagai oraganisasi profesi sekaligus menjadi salah satu komponen bangsa sudah tentu tidak terlepas dari kondisi ini, sehingga mau tidak mau harus memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan lebih meningkatkan kordinasi, kerja sama, dan kerja keras sebagai kunci menuju keberhasilan menyikapi dengan perubahan dari dampak globalisasi tersebut,” tuturnya.

Dijelaskannya,  Pemerintah telah melakukan berbagai kebijakan melalui berbagai aturan yang di tetapkan melalui Undang-undang maupun Peraturan Pemerintah termasuk Undang-undang Pemerintahan Daerah.

Hal itu dimaksudkan bahwa Pemerintah Daerah memiliki peran yang sangat penting dalam percaturan global khususnya dalam meningkatkan harkat dan martabat bangsa dan negara ini.

Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta Muscab agar dalam bermusyawarah hendaknya dapat memahami dengan baik ada 3 (tiga) hal yang mendasar yaitu, pertama dalam pelaksanaan musyawarah harus mampu merumuskan rencana dan program kerja yang di sesuaikan dengan program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire.

Kedua, menjadikan kegiatan Muscab sebagaimana sarana berdemokrasi dengan meletakan sikap demokrasi di atas segala-galanya, dengan demikian di harapkan dapat menghasilkan kesepakatan-kesepakatan secara demokratis,  transparan yang dapat di pertanggung jawabkan dan tentunya di sesuikan dengan apa yang di gariskan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Dikatakannya, sebagai mitra kerja pemerintah, Dewan Pimpinan Cabang Gapeksindo Kabupaten Nabire di harapkan selalu memperhatikan dan memahami agar penyelenggaraan pemerintahan yang meliputi asas kepastian hukum, asas kepentingan umum, asas keterbukaan, asas profersionalitas, asas akuntabilitas, asas efesiensi dan asas efektifitas . (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2