Koordinasi dan Evaluasi Otsus, Tim Kemenkopolhukam Kunjungi Nabire

NABIRE – Dalam rangka koordinasi beberapa hal terkait kegiatan politik, hukum dan keamanan daerah dan evaluasi pengunaan dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi Papua, Selasa (3/9), tim dari Kementerian Koordinasi Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Nabire.

 

Tim Kemenkopolhukam yang diketuai Jenderal Purnawirawan Sumardi ini, sesuai pantauan media ini setelah tim tiba di Nabire sekitar pukul 12.00 Wit langsung melakukan kunjungan (mobile) ke beberapa tempat dan selanjutnya pada hari Selasa siang kemarin hingga sore tim berjumlah 4 orang ini melakukan rapat koordinasi bersama Pemkab Nabire.

Rapat sekaligus pemaparan yang berlangsung di Ruang Rapat Setda Nabire ini, terkemuka beberapa hal diantaranya terkait informasi perjuangan Pemekaran Provinsi Papua yang saat ini masih saling tarik ulur terkait letak ibukota provinsi dan presepsi serta rencana rekontruksi atau perubahan dana Otsus bagi Papua mendatang.

Kunjungan kerja tim  Kemenkopolhukam RI ini sesuai data dan informasi akan berlangsung selama 3 hari. Besok direncanakan tim akan melakukan tatap muka dan pertemuan bersama masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Setda Nabire dan meninjau RSUD Nabire dan beberapa sekolah yang ada di daerah ini.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2