Ketua MUI Papua Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam di Nabire

NABIRE - Peringatan Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam 1439 H, hendaknya dijadikan momentum bagi kita untuk berhijrah, bukan hanya berhijrah dari tempat satu ke tempat lain tetapi berhijrah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan Istiqomah dalam beribadah kepada Allah SWT.


Demikian penegasan Bupati Nabire, Isaias Douw S.Sos M.Ap, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Nabire, Drs I Wayan Mintaya, pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, yang dipusatkan di Masjid Agung Al Falah Nabire, kamis pagi 21 September 2017.
Dikatakan Bupati Douw, ditengah upaya pemerintah dalam menumbuh kembangkan karakter bangsa, peringatan Tahun Baru Islam ini sangat relevan dengan progra strategis Presiden Jokowi, yakni Nawa Cita, yakni revolusi karakter bangsa.
Demikian halnya di Nabire, pembangunan mental spiritual telah dijalankan yang menjadi dasar bagi pembangunan, sebab kabupaten Nabire merupakan kabupaten dengan masyarakat yang majemuk, terdiri dari berbagai suku, agama, etnis budaya, sebagai modal berharga dalam meningkatkan pembangunan di daerah ini.
Diakhir sambutannya, dengan peringatan Tahun Baru Islam 1439 H, bisa jadi momen yang tepat bagi kita untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik.
Peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Nabire, juga diisi dengan Tabligh Akbar, yang dipimpin Ketua MUI Provinsi Papua, Ustad Saiful Islam Al Payage, yang juga berkesempatan melantik dan mengukuhkan pengurus MUI kabupaten Nabire, periode 2017-2022. (ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2