228 Peserta Kontingen Pesparawi Nabire Dikembalikan ke Pemda Nabire

NABIRE - Setelah tiba di Kabupaten Nabire, Selasa (19/9), akhirnya Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII se-Tanah Papua Kabupaten Nabire, Rabu (20/9) bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire Pukul 10.00 WIT di serahkan kembali ke Pemerintah Kabupaten Nabire yang diterima langsung Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP yang di wakili Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya.


Dalam laporannya, Ketua Kontingen Pesparawi Nabire Yufinia Mote Douw, S.SiT mengatakan, Persiapan Kontingen Nabire di mulai sejak bulan November 2016 sampai dengan bulan Agustus 2017, dengan Volume latihan sebanyak 170 kali pertemuan dan 25 kali uji pentas, baik ibadah-ibadah raya maupun dalam undangan acara lainnya. Dimana, Kontingen Pesparawi Nabire di lepas oleh Wakil Bupati Nabire, Amirullah Hasyim , S.IP.,MM dalam Apel Bersama pada tanggal 4 September 2017 bertempat di halaman Kantor Bupati Nabire.
Kata Dirinya, jumlah peserta dari Kabupaten Nabire yang mengikuti Pesparawi XII se-Tanah Papua di Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat sebanyak 228 Peserta, dengan mengikuti 9 (sembilan) Kategori lomba, antara lain, Kategori Paduan Suara Anak sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Remaja Pemuda sebanyak 44 Orang, Paduan Suara Sejenis Wanita Dewasa sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Sejenis Pria Dewasa sebanyak 28 Orang, Paduan Suara Campuran Dewasa sebanyak 44 Orang, Solo sebanyak 3 Orang, Cerdas Cermat Alkitab (CCA) sebanyak 3 Orang, Baca Indah Alkitab (BIA) 2 Orang, Paduan Suara Etnik sebanyak 45 Orang dan Official atau Pendamping sebanyak 8 Orang.
Lanjutnya, Kontingen Nabire berangkat dari Bandara Douw Aturure Nabire menuju Bandara Utarom Kaimana pada tanggal 5, 6, 7 dan 8 September 2017 dengan menggunakan Pesawat NAM Air dan Wings Air dengan jumlah 4 kali Flight Penerbangan.
Sementara itu, Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya dalam sambutannya saat menerima kembali kedatangan Kontingen Pesparawi Nabire dan di kembalikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dirinya mewakili Bupati Nabire mengucapkan selamat atas kembalinya Kontingen Pesparawi Nabire, dan selamat kepada Kontingen Pesparawi Nabire yang telah meraih sejumlah Prestasi pada Pesparawi Ke- XII Se- Tanah Papua di Kaimana Provinsi Papua Barat.
“Pesparawi yang diikuti di Kaimana Se- Tanah Papua, merupakan Pesparawi yang ke dua belas kali, sehingga diharapkan pengalaman-pengalaman yang didapat selama mengikuti Pesparawi dapat di jadikan bahan evaluasi dalam mengikuti Pesparawi selanjutnya. Artinya, kita dapat mengukur apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita yang perlu di perbaiki kedepan,”ungkapnya.
Penyerahan Kontingen Pesparawi Kabupaten Nabire ke Pemerintah Kabupaten Nabire di tandai dengan penyerahan bendera Kabupaten Nabire oleh Ketua Kontingen Nabire, Yufinia Mote Douw, S.SiT dan Penyerahan Bendera Lembaga Penyelenggara Pesparawi Daerah (LPPD) Nabire oleh Pendeta J.M.Mbaubedari, S.Th kepada Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos.,MAP yang di terima langsung Plt. Sekda Kabupaten Nabire, Drs. I Wayan Mintaya. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2