Dinas Pertanian dan Perkebunan Panen Raya Padi di 151 Hektar Sawah

NABIRE - Sesuai jadwal musim tanam Program Sekolah Lapang Pertanian Tanam Terpadu (SL-PTT) yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Perkebunan sejak tahun 2008 hingga saat ini, dijadwalkan Jumat (6/9) Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire akan menggelar panen raya pada lahan sawah seluas 151 hektar yang terletak di Kampung Bumi Raya Distrik Nabire Barat.

 

Panen raya padi seluas 151 hektar ini akan dihadiri Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel Siriwa, M.Si dan juga Wakil Bupati Nabire, Mesak Magay, S.Sos dan sejumlah tamu undangan yang telah diundang untuk bersama-sama melihat dan mengikuti kegiatan panen raya padi verietas Inpari 21.

“Padi dengan varietas Inpari 21 ini ditanam oleh 8 kelompok Petani atau lebih tepatnya petani yang ada di Kampung Bumi Raya Jalur satu bagian barat pada lahan sawah seluas 151 hektar,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire, Yasor Victor Sawo, SP, M.Si kepada Papuapos Nabire, Rabu (4/9) di ruangan kerjanya.

Dan ini merupakan kegiatan musim tanam bulan Juni tepatnya tanggal 6 Juni tahun  2013. Dimana pada 90 hari sudah harus dipanen, sebab ini merupakan program untuk pertama dengan metode SL-PTT. Dengan demikian bisa dapat dilihat sejauh mana keberhasilan dari SL-PTT yang dilakukan sejak tahun 2008 hingga saat ini.

Sebab setelah panen raya pada pada lahan sawah seluas 151 hektar ini, dipastikan ada kegiatan panen raya lagi di Kampung Bumi Raya pada lahan sawah seluas 150 hektar. Dan kali ini panen dilakukan di Kampung Bumi Raya bagian Timur dengan varietas Inpari dan program SL-PTT tahun 2013.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2