Pemilihan Panitia Peresmian Asrama Deiyai Kota Nabire, Telah Digelar

NABIRE - Pertemuan Sabtu (7/9) di SMA YPPGI Karang Mulia, beragendakan pemilihan panitia peresmian Asrama Deiyai kota studi Nabire. Badan pengurus telah memilih panitia peresmian Nahum Madai sebagai ketua dan jajarannya. Panitia yang telah terpilih harus bergerak supaya asrama secepat resmi kewenangan penuh panitia yang terpilih.


Dikatakan Nahum Madai, tidak hanya menjadi tugas panitia yang terpilih, tetapi bekerja sama dengan Badan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Deiyai (FKMD) kota studi Nabire serta para mahasiswa. Selama ini kita melihat ada yang menyewa tempat tinggal (kos), ada yang menumpang dengan orang lain. Karena kita melihat bahwa latar belakang orang tua ada yang ekonominya lemah.
“Kami para mahasiswa adalah generasi muda yang merupakan tongkat estafet pemerintah Kabupaten Deiyai bagi bangsa dan harapan masa depan di nusantara di wilayah timur Indonesia khususnya Papua di Deiyai, sebagai bagian yang terpisah dari proses pembangunan manusia seutuhnya,” katanya.
Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan pembangunan mahasiswa sebagai upaya SDM yang berkualitas dan memiliki keunggulan daya saing merupakan salah satu tolak ukur dan keberhasilan pembangunan yang dijalankan bangsa Indonesia. Menghadapi berbagai tantangan pada era globalisasi, setiap organisasi dalam skop nasional maupun daerah sewajarnya telah mempersiapkan dan guna melawan seluruh tantangan jaman yang berkembang pesat.
“Untuk itu kami FKMD kota study Nabire bersama panitia peresmian asrama Deiyai, memohon kepada pemerintah Kabupaten Deiyai secepatnya resmikan dan kita menunggu respon dari pemerintah,” harapnya. (ist)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2