Empat Petani Dapat Hadiah Tangki Semprot

NABIRE - Di sela-sela panen raya padi pada lahan 151 hektar di 8 kelompok tani di Kampung Bumi Raya bagian barat, Distrik Nabire Barat, Jumat (6/9) lalu, ada 4 orang petani pemilik lahan terbanyak mendapatkan bantuan tangki semprot.  Bantuan diberikan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire sebagai motivasi bagi para petani beras yang ada di Kampung Bumi Raya.


Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Nabire, Yasor Victor Sawo, SP, M.Si meminta agar Wakil Bupati Mesak Magay, S.Sos, M.Si secara langsung menyerahkan hadiah tersebut. Penyerahan hadiah oleh wakil bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Ir. Semuel Siriwa, M.Si.
Setelah menyerahkan bantuan 4 tangki semprot, Wakil Bupati Mesak Magay mengatakan, tangki yang diberikan ini diharapkan digunakan sebaik mungkin untuk menyemprot rumput maupun menyemprot obat–obat lain.  Sehingga hasil panen akan lebih baik lagi di masa-masa mendatang.
Dirinya selaku masyarakat dan juga wakil bupati selama ini suka makan nasi itu yang berasnya dari petani yang ada di Nabire ini. Karena rata–rata beras kita ini dimasak enak dan bersih. Wabup Mesak mengharapkan para petani agar terus meningkatkan produksi beras yang ada di Kabupaten Nabire. Karena kita sudah dengar bersama bahwa pemerintah daerah siap membantu dalam pemasaran dan pihak Dolog juga siap membantu membeli beras kita. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2