Nabire Juara Umum Lomba Kepsek, Guru dan Pengawas Tingkat Provinsi

NABIRE-Kabupaten Nabire berhasil meraih juara umum lomba Kepala sekolah (Kepsek), Guru, dan Pengawas Berprestasi tingkat Provinsi. Hal demikian terungkap saat Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas bertemu Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos., Senin (16/9) dirang kerja Bupati sekaligus melaporkan hasil gemilang yang diraih Nabire ditingkat provinsi dan bahkan tingkat nasional.


Bertempat di ruang kerja Bupati itulah berlangsung silaturahmi Finalis Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas  Sekolah Berprestasi tingkat Nasional, masing-masing Kepala SD Berprestasi Oping Ardino Tandaju,S.Pd.,MM., Pujiono,S.StP.,MM., Guru Berprestasi tingkat SMK, Dadang,M.A., Pengawas SMA Berprestasi dan Suparmi ,S.Pd.SD., Kepala TK berprestasi.
Nabire merupakan Juara Umum tingkat Provinsi Papua,” ungkap Oping Ordino Kepala Sekolah Berprestasi kepada papuapos Nabire usai bertemu Bupati Nabire.
Terangnya, bukan hanya tingkat provinsi, Nabire juga mengikuti lomba Kepsek, Guru dan Pengawasa tingkat nasional yang dilaksanakan  di  Jakarta tnggal 14 Agustus hingga 24 Agustus 2013.
“ Kita juga mengikuti upacara kenegaraan 17 Agustus di Istana negara Jakarta, dan  setelah itu tanggal 18 Agustus bersilahturami dengan Presiden Repoblik Indonesia  dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di Jakarta Konvension Center Kebayoran,” tuturnya.
Ditanya soal penilaian, Oping Ordino menjelaskan, kriteria penilaian terdiri atas test akademik, hasil penelitian, kepribadian dan porto polio menyangkut prestasi.
Untuk tingkat kabupaten Nabire, penilaian/penyeleksian  dilaksanakan pada 27-29 April 2013 oleh Tim Pengawas Dinas pendidikan Kabupaten Nabire.Penghragaan tingkat kabupaten diserahkan langsung oleh Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos., dalam upacara Hardiknas tanggal 2 Mei 2013.
Sementara untuk penilaian tingkat provinsi dilaksanakan pada tanggal 1-7 Agustus 2013 oleh Dosen Universitas Cenderawasih (Uncen).
Sedangkan seleksi/penilaian tingkat nasional dilaksanakan tanggal 14-24 Agustus 2013 oleh Dosen Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gajah Mada (UGM) serta tim dari Kementrian Pendidikan Nasional.
Penghargaan tingkat nasional diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudoyono didampingi Menteri Pendidikan Nasional Muhamad Nuh.
Sementara itu, dalam forum silahturahmi, Bupati Nabire mengajak untuk lebih meningkatkan kinerja yang akan berdampak pada Peningkatan Mutu Sumber Daya manusia di Kabupaten Nabire khususnya dibidang Pendidikan.
Atas presatas itu, Oping Ordino mengharapkan, baik sekolah maupun para  guru lebih meningkatkan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di kabupaten Nabire.
“Semoga ditahun yang akan datang, prestasi ditingkat provinsi dan nasional lebih meningkat,” katanya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2