Pekan Olahraga Provinsi Ditunda ?

NABIRE - Beredarnya Surat Gubernur Provinsi Papua yang menyatakan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ditunda belum ada kejelasan hingga kini. Baik pihak panitia Porprov maupun KONI Provinsi papua belum memberikan keterangan yang pasti apakah benar Porprov ditunda atau tidak dan bila ditunda juga belum jelas sampai kapan penundaan itu.


Hal itu dikatakan Wakil Ketua umum KONI Kabupaten Nabire, Madyo Prayitno, saat ditanya seputar surat  Gubernur Provinsi Papua, di Sekretariat KONI Kabupaten Nabire, Senin (16/9) kemarin.
Dikatakan Madyo Prayitno, namun demikian, terlepas apakah Porprov ditunda atau tidak, persiapan kontingen Kabupaten Nabire di 11 cabang olahraga yang diikutkan dalam pesta olahraga paling akbar se-Provinsi Papua itu tetap dilakukan.
 “Kami telah mengambil langkah-langkah, pertama mempersiapkan sarana bertanding dari masing-masing cabang olahraga dan teah mengadakan pendekatan untuk akomodasi di Jayapura.disamping itu menekankan 11 cabang untuk senantiasa melaksanakan latihan secara kontinyu dimasing-masing cabangnya,” terangnya.
Ungkapnya, dengan adanya Surat Gubernur Tentang penundaan, kami senantiasa masih menunggu kepastian dari KONI Provinsi sambil tetap melakukan persiapan-persiapan diatas termasuk sarana kontingen yang telah kami pesan di jakarta sebagai perlengkapan atlet.
Menurut Madyo, pihaknya tetap memperhatikan Surat Gubernur, namun tetap menunggu panitia Porprov kepastiannya apakah ditunda atau tidak.
“Ini yang menjadi komitmen kita, dan kami tetap fokus dalam mempersiapkan para atlet guna menuju dan mengikuti Porprov di Jayapura,” katanya.
Diakui Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Nabire, adanya Surat Gubrnur tentang Penundaan Porprov tentu mengganggu konsentrasi dan semangat para atlet, namun selaku KONI masih senantiasa semangat dan terus memberikan semangat dan memacu serta memotivasi para atlet untuk terus berlatih sambil menunggu kepastian dari panitia Porprov.
Tuturnya, hingga kini belum ada informasi dari KONI Provinsi, namun pihaknya selaku KONI Kabupaten  sudah mengambil langkah dengan menghubungi KONI Provinsi, namun jawaban KONI Provinsi masih menunggu pertemuan dengan Gubernur untuk merumuskan Surat Gubernur yang telah beredar di KONI Kabupaten.
Sementara itu, terkait dengan minimnya dana yang dikucurkan Pemerintah kabupaten Nabire untuk kontingen Kabupaten Nabire diajang Porprov, Madyo Prayitno mengatakan, untuk menyiasati hal itu, diharapkan cabang-cabang yang sealama ini berlatih mampu membiayai sendiri dulu, karena KONI sifatnya memberangkatkan dan cabang-cabang olahraga diharapkan berpartisipasi yang telah dipersiapkan KONI kabupaten Nabire.
Lanjutnya, kekurangan dana itu, akan dikoordinasikan dengan Pemerintah dalam hal ini Bupati Nabire.
“Jelas kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini  Bapak Bupati karena semua itu bermuara pada Pemerintah Daerah.Kami akan mengkoordinasikannya dengan Bupati atas kekurangan dana itu, bagaimana nanti kebijakan Bupati kami akan mengamankan kebijakan Bupati selaku Kepala daerah,” tuturnya.
Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Nabire mengharapkan segenap komponen masyarakat Kabupaten Nabire, dengan adanya rencana KONI Kabupaten Nabire akan memberangkatkan kontingen ke ajang Porprov untuk memberikan dukungan, baik doa maupun dana, karena olahraga merupakan tanggungjawab kita bersama,” pungkasnya. (iing elsa)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2