Aksi Demo KNPB Dijaga Ketat Aparat Keamanan

NABIRE - Aksi demonstrasi yang digelar Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Nabire yang dipusatkan di Pasar Karang Tumaritis Nabire, dijaga ketat oleh aparat keamanan gabungan TNI/Polri. Diantaranya dari personil Kodim 1705/Paniai dan Satuan Dalmas Polres Nabire.


Tampak ikut dalam pengamanan di lokasi pusat aksi demo, Kapolres Nabire, AKBP Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si., Dandim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, Wakapolres Nabire, Kompol. Alberthus Andreana, S.Ik., Komandan Rayon Militer Nabire, Lettu. Agaki, serta beberapa perwira lainnya dari jajaran Polres Nabire.
Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si kepada wartawan usai melakukan pengamanan di wilayah Pasar Karang Tumaritis mengatakan, pada prinsipnya Polri dalam hal ini adalah sebagai pihak yang ditunjuk oleh negara untuk mengamankan suatu wilayah, agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Termasuk mengamankan situasi pada saat aksi demonstrasi dilakukan.
Kata Kapolres, terkait situasi dan kondisi Kabupaten Nabire pasca aksi demonstrasi yang dilakukan oleh KNPB Wilayah Nabire, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat masih dalam keadaan aman dan kondusif. Dan diharapkan situasi tersebut bisa berjalan secara berkelanjutan. Sehingga, masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Nabire, dapat melaksanakan aktifitas sehari-hari, tanpa adanya rasa khawatir terhadap situasi keamanan daerah.
Dirinya juga berharap, kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Nabire, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan baik secara hukum, maupun secara perorangan. Karena dengan kita mempercayai isu-isu yang tidak dapat dipertanggung jawabkan oleh seseorang, maka secara tidak langsung kita sendiri yang akan menjadi korbannya. Karena kita percaya dengan hal-hal yang tidak diketahui asal-usulnya dari mana, akhirnya kita jadi merasa tidak nyaman ketika bepergian, merasa tidak aman ketika hendak melakukan aktifitas.
Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Nabire tetap dalam keadaan kondusif. Ketika Nabire aman, tertib dan lancar, bukan hanya TNI dan Polri saja yang merasa senang, tetapi masyarakat juga pasti merasa tenang dan nyaman. Khawatir, boleh-boleh saja, tetapi tidak perlu berlebihan. Waspada terhadap sesuatu hal yang menyangkut masalah keamanan, itu juga perlu, demi untuk mencapai Nabire yang Aman, Tertib, Makmur dan Sejahtera. (cad) 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2