Bupati Isaias Sambut Positif Program ‘Permata’ Ausaid Australia

NABIRE – Atas nama pemerintah daerah, Bupati Isaias Douw, S.Sos menyambut positif program bantuan bidang kesehatan ibu dan anak atau dikenal dengan nama pogram ‘Permata’ dengan membangun kerja sama untuk perkembangan kesehatan ibu dan bayi dari Pemerintah Australia (Ausaid) dan tim Kementerian Keseharan Republik Indonesia.


Dikatakan Bupati Isaias dalam sambutannya pada kegiatan koordinasi bersama program ‘Permata’ yang berlangsung di Aula Bappeda Nabire, Rabu (18/9) kemarin program Permata ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Australia dalam memberikan bantuan kepada masyarakat Papua khususnya di Kabupaten Nabire.
“Kepedulian dan bantuan tersebut juga dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak di Papua pada umumnya dan Kabupaten Nabire pada khususnya,” terang bupati seraya menambahkan program ini kami sangat senang dan mendukung, apalagi adanya kerja sama bersama dari Tim Kementerian Kesehatan RI di Jakarta.
Lanjutnya, dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat mendiskusikan dan memberikan solusi pemecahan masalah. Sebab tidak hanya keberhasilan program saja yang dapat dicapai melainkan banyak tantangan dan hambatan serta kesulitan yang akan dihadapi di lapangan. Untuk itu, kata bupati diperlukan adanya persamaan persepsi dalam membangun komitmen bersama guna penyempurnaan program Permata tersebut.
Mudah-mudahan, akhir bupati, dalam forum ini tercapai kesepakatan penajaman sasaran pelaksanaan prioritas pembangunan kesehatan sesuai dengan misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Nabire tahun 2011 – 2015, yakni pada misi kedua tentang peningkatan kualitas SDM yang didalamnya termuat peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2