Bupati Salurkan Dana Bantuan 500 juta ke 5 Yayasan Pendidikan

NABIRE – Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos pagi kemarin menyalurkan bantuan kepada lima yayasan pendidikan sekolah yang ada di Kabupaten Nabire. Penyerahan bantuan sebesar 500 juta rupiah ini, merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada yayasan sekolah dan sesuai dengan visi dan misinya di bidang pendidikan.
Ditemui usai penyerahan bantuan yang berlangsung di ruang rapat kerja bupati, Rabu (18/9) siang, Bupati Isaias mengatakan, di Provinsi Papua khususnya di Kabupaten Nabire ini dibangun oleh beberapa yayasan, terkait pembangunan di bidang pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM).


Lanjut bupati, kalau mau kita jujur dan katakan bahwa ada sekitar 80 persen pejabat yang ada di Papua itu dari yayasan atau dalam pengertian para pejabat yang ada ini kebanyakan lulusan dari sekolah swasta maupun yayasan.
Untuk itu, tambahnya, sudah selayaknya apalagi hal ini merupakan program kegiatan pembangunan daerah. Dalam rangka itu, pada hari ini kami menyalurkan bantuan kepada lima yayasan yang ada di kabupaten ini. “Setiap yayasan yang ada kita bantu sebesar Rp.100 juta dengan total seluruhnya 500 juta rupiah,” terang bupati.  
Bantuan ini, dikatakan lagi, bukan kali pertama. Sebelumnya juga telah disalurkan bantuan yang sama. Kelima yayasan yang menerima tersebut diantaranya YPK, YPPK, YPPGI, Yayasan Persekolahan Advent dan Yayasan Pendidikan Islam atau Yapis.
Pada kesempatan tersebut Bupati Isaias tak lupa mengharapkan, kiranya dengan bantuan tersebut pihak sekolah bisa mengurus yayasan dalam membantu pemerintah daerah pada sektor pendidikan. Diluar itu, kiranya dana bantuan yang ada tersebut dapat digunakan sebaik mungkin dan selanjutnya dapat dipertanggung jawabkan nantinya.(wan)  

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2