Pelaku Pencurian HP Berhasil Diringkus Tim Resmob

NABIRE - Polres Nabire, melalui Satuan Reserse Kriminal, berhasil menangkap LA (20) yang merupakan salah satu target operasi dari Kepolisian Resor Nabire, dalam kasus Pencurian Hand Phone. Dimana, Tersangka LA (20) ditangkap saat ingin menjual hasil curiannya kepada salah satu Anggota Sat. Reskrim Polres Nabire yang menyamar sebagai pembeli, saat ingin melakukan transaksi jual beli di Kompleks Pasar Oyehe.

 

Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si., melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire, AKP. Widy Setiawan, S.Ik, Senin (23/9) kepada wartawan mengatakan, tersangka LA (20) ditangkap oleh Tim Buser Reskrim Polres Nabire, Rabu (21/9) di Kompleks Pasar Oyehe. Dari hasil penangkapan, Tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, Hand Phone (HP) yang berjumlah 8 buah, Chasing HP, Heand Shet, Bateray HP sebanyak 7 buah, Charger HP sebanyak 3 buah, Kabel data dan Memory Card. Dimana, barang bukti (BB) yang berhasil diamankan, saat ini masih berada di Polres Nabire, sementara Tersangka LA (20) juga diamankan di Sel Tahanan Polres Nabire.

Modus tersangka saat melakukan aksi pencurian, tersangka LA (20) masuk kedalam salah satu Counter yang terletak di Komplek Pasar Oyehe, dengan cara mencongkel engsel pintu Counter menggunakan linggis, pada Sabtu, 21/09 Pukul 03.00 Wit dini hari. Setelah berhasil mencongkel engsel pintu counter, dengan menggunakan linggis, Tersangka lalu masuk dan berhasil mengambil sejumlah barang, termasuk HP dan barang lainnya. Setelah berhasil membawa barang hasil curian, Tersangka lalu kabur ke rumahnya. Dan pada saat Tersangka LA (20) hendak menjual hasil curiannya, di Pasar Oyehe, Pelaku berhasil ditangkap dan langsung diamankan di Polres Nabire, guna proses hukum lebih lanjut. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2