Kadistrik Menou Salurkan Bantuan Imtaq Bagi 14 Sarana Ibadah

NABIRE - Di sela-sela pembukaan Koferensi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang berlangsung Senin (23/9) di Kampung Gamei Jaya Topo Distrik Uwapa, Kepala Distrik Menou Mertinus Madai, S.Ip menyalurkan bantuan bidang iman dan tagwa (Imtaq) bagi 14 sarana ibadah yang ada di wilayah Distrik Menou.


Usai penyerahan bantuan, Kepala Distrik Menou kepada Papuapos Nabire mengatakan, bantuan Imtaq ini dapat diberikan sesuai dengan jumlah dana yang ada di dalam DPA Distrik Menuo tahun 2013. Untuk dana Imtaq ini sesuai DPA tertulis Rp. 50.000.000, sehingga dana tersebut dapat dibagi rata ke 14 tempat ibadah yang ada di wilayah Distrik Menou.
Dana tersebut diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan keagamaan di 14 sarana ibadah tersebut. Terutama pembinaan iman dan tagwa kepada Tuhan lewat kegiatan yang dapat melibatkan semua unsur jemaat yang ada di gereja masing-masing.
Jika mau dilihat dari dana ini sangat kecil dan tidak mungkin mencukupi semua kebutuhan pembinaan dalam jemaat.  Namun ini adalah bantuan pemerintah yang dapat diharapkan untuk bisa ikut menunjang kegiatan pembinaan bagi semua gereja yang ada di wilayah Distrik Menou.
Dan 14 sarana ibadah ini semunya berada langsung di 4 kampung se-Distrik Menou masing-masing Kampung Kunupi, Yegeugi, Ogiyai dan Kampung Gokodimi.  Dan teknis pengaturannya menjadi kewenangan masing-masing pendeta atau gembala jemaat di masing-masing gereja.(des)
 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2