Ketua DPD KNPI Buka Kegiatan HUT Ke-48 Biro Pemuda Kingmi Klasis Nabire

NABIRE – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Nabire membuka dengan resmi kegiatan olahraga panitia perayaan natal dan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Biro pemuda/i Kingmi Klasis Nabire. Kegiatan pembukaan yang ditandai dengan penyerahan bantuan sarana olahraga dan piala oleh Ketua DPD KNPI Nabire kepada pihak panitia lomba ini, mengambil tempat di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai.


Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Norbeth Mote, SE, M.Si menyampaikan kiranya kegiatan semacam ini sebagai wadah pembinaan positif bagi para generasi muda, khususnya pemuda/i yang ada di Kingmi Klasis Nabire.
Karena kegiatan dalam bentuk kegiatan olahraga, Norbeth juga berpesan untuk selalu menjaga sportivitas dan menjaga keamanan baik secara pribadi maupun kelompok lebih khusus semua yang ikut dalam kegiatan ataupun pertandingan dimaksud.
“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan, karena di dalamnya ada karunia dan talenta yang Tuhan berikan, diluar itupun kegiatan ini untuk membina generasi muda Gereja Kingmi yang ada di Biro Pemuda/i Klasis Nabire,” tambahnya.
Ketua Biro Pemuda Klasis Nabire, Akulian Mote, S.Sos pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa selama kegiatan berlangsung kita harus sama-sama menjaga dan mengamankan situasi kegiatan pertandingan. Dengan harapan, lanjutnya, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan aman serta menjadi contoh bagi pemuda/i lain di kabupaten Nabire yang sama-sama kita cintai ini.
Sementara itu, kegiatan yang diawali dengan ibadah dan doa yang dipimpin Pdt. Thomas Degei, S.Th dari pihak panitia dalam hal ini Ketua Panitia Perayaan Natal dan HUT Biro Pemuda/i Klasis Nabire, Yance Iyai menyampaikan kegiatan yang kami buat kali ini merupakan terobosan baru. Artinya, kegiatan yang belumnya khusus internal di kalangan Gereja Kingmi Klasis Nabire, kegiatan pertandingan volley, sepak takrau, tarik tambang dan lempar kelereng ini untuk kalayak umum.
Dengan harapan, kata Yance, melalui kegiatan ini kaum pemuda dan pemudi di Kabupaten Nabire dapat mengambil bagian dalam kegiatan perayaan natal dan HUT Biro Pemuda Kingmi Klasis Nabire serta kiranya melalui kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit penerus masa depan gereja maupun pemerintah dalam hal pencinta olahraga di Papua, khususnya di Kabupaten Nabire ini.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2