Pengangkatan Honorer Diupayakan Tuntas Tahun Ini Hingga Tahun Depan

NABIRE – Pengangkatan tenaga honorer kategori 1 dan kategori 2 di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Nabire untuk kemudian diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil diupayakan tuntas tahun 2013 ini hingga tahun 2014 mendatang. Hal ini seperti dikatakan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos saat dikonfirmasikan media ini tadi malam melalui sambungan telepon selulurnya.


Dijelaskan Bupati Isaias Douw, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Tetapi akan terus berupaya semaksimal mungkin agar tenaga honerer yang ada di Kabupaten Nabire, baik itu honorer kategori 1 maupun 2 untuk semua dapat diangkat menjadi PNS.
“Honorer yang ada Nabire dan selama ini berkerja baik jadi prioritas pemerintah daerah,” tekan bupati seraya menambahkan bagi honorer ini maupun pelamar untuk umum kita sama-sama upayakan, ya kalau tidak ada atau selesai tahun ini kami harapkan di tahun 2014 mendatang.
Yang jelas, tandas bupati, akan terus diperjuangkan sampai dicarikan jalan terbaik dari penyelesaiannya. Dibalik itu, bupati juga meminta kepada semua SKPD yang ada untuk tidak mengangkat tenaga honerer baru sampai ada petunjuk maupun ketentuan lainnya.
Karena terkait tenaga honorer maupun formasi CPNSD tahun ini, lanjut bupati, bukan hanya terjadi di Nabire saja melainkan kabupaten lain di seluruh Indonesia. Untuk itu, harap bupati, kita semua harus dapat bersabar dan jangan pula kemudian terprovokasi dengan isu-isu maupun tindak lain diluar ketentuan. Karena bagaimanapun juga Pemkab Nabire dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nabire telah berupaya semaksimal mungkin untuk menjawab ini semua.
Dan perlu diketahui kata bupati dan berpesan kepada para tenaga honorer yang ada ini, termasuk para pencari kerja yang ada di Nabire untuk ini nanti kita lihat dan sesuai dengan mekanisme. Apakah nantinya diangkat langsung maupun melalui testing yang akan kita sesuai petunjuk dan Menpan RI dan BKN Pusat di Jakarta.
“Keadaan seperti ini sekali lagi saya jelaskan bukan hanya terjadi di Nabire, melainkan di beberapa daerah di seluruh Indonesia secara nasional. Tenaga honorer di Nabire paling banyak dan dijadikan prioritas selesai tahun ini sampai tahun 2014 mendatang,” akhir bupati.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2