Perjuangan Penambahan Kuota CPNSD Formasi 2013 Nabire Tak Pupus

NABIRE – Perjuangan pemerintah daerah agar adanya penambahan kuota atau jumlah jatah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) formasi 2013 untuk umum tidak akan pernah berakhir (pupus, red). Meskipun nantinya dan bagaimana jawaban dari pihak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Republik Indonesia dan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat Jakarta, pemerintah daerah akan terus berharap dan mengupayakan untuk adanya penambahan.


Demikian dikatakan Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos kepada media ini belum lama ini.
“Kami masih berada di Jakarta untuk memperjuangkan penambahan jumlah CPNSD formasi tahun ini. Termasuk terkait tenaga honorer kategori 1 dan 2 di Menpan dan BKN pusat,” kata bupati. 
Lebih lanjut dikatakan, pelamar maupun para Pencari Kerja (Pencaker) yang ada di Kabupaten Nabire diminta untuk bersabar dan berdoa. Karena bagaimanapun juga sebelumnya diinformasikan bahwa tahun 2012 kemarin hingga 2014 mendatang di Nabire tidak ada jatah penerimaan CPNS, namun kemarin ada informasi Nabire dapat jatah sekitar 80-an.
Dari jumlah yang ada ini, tambah bupati, pihaknya masih berharap dan berjuang untuk adanya penambahan. Yang diusulkan ada sekitar 499 orang CPNS di tahun ini, namun kita masih menunggu bagaimana jawaban dari pihak Menpan maupun BKN Pusat.
Sementara itu ditempat terpisah, Kepala BKD Nabire Petrus Agapa, S.Pd, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya upaya tersebut. Dari data maupun terkait kebutuhan pegawai di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Setda Nabire masih membutuhkan sekitar 400-an pegawai.
Sekeder informasi, sejak beberapa hari kemarin beberapa masyarakat dan Pencaker yang ada di Nabire nampak terlihat mulai melakukan pengurusan Kartu Pencaker atau sekarang diistilahkan kartu putih yang dulunya disebut kartu kuning.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2