40 Pelajar SMK Pongtiku Peserta Prakerin Siap Ditarik

NABIRE - Sebanyak 40 pelajar kelas III SMK Pongtiku Nabire yang sedang mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) di sejumlah Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), direncanakan untuk ditarik oleh pihak sekolah pada tanggal 10 Oktober mendatang. Karena ke-40 murid ini telah selesai melaksanakan Prakerin sesuai waktu yang telah ditentukan.


Pihak sekolah kini telah menyiapkan surat pemberitahuan penarikan yang akan dikirim ke masing-masing tempat Prakerin dari ke 40 orang murid SMK Pongtiku.  Sementara pada tanggal 10 Oktober semua guru pendamping langsung menjemput siswa-siswi dari tempat Prakerin untuk kembali ke sekolah.
“Setelah kembali dari tempat Prakerin ke-40 murid diberikan waktu satu minggu untuk menyusun laporan proposal pertanggungjawaban Prakerin,” kata Kepala Sekolah SMK Pongtiku Nabire, Daniel Paembonan, S.Pd, M.Pd kepada Papuapos Nabire, Rabu (2/10) di ruangan Bidang SMP/MTs Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.
Setelah pembuatan laporan proposal, selanjutnya dibutuhkan satu minggu lagi untuk kegiatan seminar hasil proposal Prakerin. Pada kegiatan ini akan diundang semua pihak DUDI akan turun bersama dewan guru untuk menjadi penguji laporan pertanggungjawaban proposal.
Untuk itu kini pihak panitia Prakerin sedang menyiapkan jadwal baru kegiatan penarikan hingga laporan pertanggungjawaban proposal. Karena setelah laporan proposal akan dilanjutkan dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan juga jadwal kegiatan les yang akan dimulai pada awal November hingga dua minggu sebelum ujian utama.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2