Pelajar Nabire Juara di LKS Tingkat Nasional

NABIRE - Di tahun 2013, salah seorang murid SMK N 1 Nabire atas nama Darius Dare dari Program Keahlian Budidaya Tanaman berhasil meraih prestasi juara harapan satu pada anjang Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) tingkat nasional yang diselengarakan di Jakarta tanggal 23 hingga 27 September 2013. 


Dari peserta yang berasal dari 27 provinsi yang ikut lomba LKS ini, Darius Dare merupakan satu-satunya peserta asal Provinsi Papua yang keluar sebagai juara harapan satu. Dengan demikian Darius telah mencatat nama Provinsi Papua secara umum dan Kabupaten Nabire secara khusus di tingkat nasional, walaupun hanya mampu meraih juara harapan satu.
Upaya yang dilakukan pihak sekolah untuk lebih mematangkan persiapan Darius selama kurang lebih dua minggu di P4TK Cianjur, Jawa Barat. Dengan tujuan agar siswa lebih memperdalam materi lomba yang akan dilombakan. Dan agar siswa dapat diarahkan atau dibimbing oleh guru yang berpengalaman di bidang lomba LKS tingkat nasional.
“Upaya ini ternyata tidak sia-sia, karena dari sekian juara yang ada Darius Dare dari SMK N 1 Nabire mampu meraih juara harapan satu pada lomba LKS tingkat nasional,” kata Kepala SMK N 1 Nabire, Drs. Yustus Paisey kepada Papuapos Nabire, Kamis (3/10) di ruangan kerjanya.
Harapan dirinya sebagai kepala sekolah bersama semua dewan guru, sebenarnya pendidikan di Papua khususnya di Kabupaten Nabire kualitasnya tidak jauh beda dengan anak-anak yang ada di provinsi lain. Hanya saja, untuk meningkatkan kualitas di Papua dan Nabire khususnya membutuhkan kerja keras dan komitmen dari semua pihak. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2