Dandim dan Danyon Anjangsana ke Panti Asuhan dan Asrama Putri

NABIRE - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) ke-68 tanggal 5 Oktober 2013 mendatang, pada Kamis (3/10) kemarin, Dandim 1705/Paniai Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene dan Danyon 753/Arvita Letkol. Inf. Agung Udayana melaksanakan kunjungan kasih ke dua panti asuhan yang ada di wilayah Distrik Nabire.


Dandim dan Danyon didampingi Komandan Subdenpom Kapten CPM Hery Purnama, Dandramil Kota Lettu CKM Roni A. D., ibu Dandim 1705/Paniai, Ibu Danyon 753/Arvita dan sejumlah ibu Persit Kartika dari Kodim 1705/Paniai, ibu-ibu Persita 753/Arvita, ibu–ibu Denzipur serta ibu–ibu dinas jawatan lainnya.
Dalam kunjungan anjang sana ini, Dandim dan Danyon berserta rombangan menuju Panti Asuhan Istiqomah Muhammadiyah Bumi Wonorejo. Pada Panti Asuhan Istiqomah Dandim 1705/Paniai Rudy Jayakarta Runtuwene dan Danyon 753/Arvita disambut beberapa pengurus panti dan murid-murid.
Saat memberikan bantuan Sembako yang diserahkan Dandim 1750/Paniai Rudy Jayakarta Runtuwene, Dandim mengatakan, dalam rangka HUT ABRI ke-68 tanggal 5 Oktober tahun 2013 keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten Nabire membangun tali kasih bersilaturahim ke anak-anak yang ada di panti ini.
Untuk itu kepada pengurus panti maupun anak-anak yang menerima bantuan ini janganlah melihat dari besar kecil bantuan ini. Tetapi marilah menerima ini sebagai bentuk tali kasih silaturahim yang telah dibangun keluarga besar TNI AD yang ada di wilayah Kabupaten Nabire dalam rangka ikut membantu anak-anak kita yang ada di panti ini.
Dan kedepan dalam rangka pembangunan sejumlah ruangan atau bangunan panti yang telah dilahap si jago merah belum lama ini, TNI akan memberikan dukungan bantuan tenaga untuk ikut membantu pembangunan gedung ini.  Sekarang tinggal kepastian waktu dari pihak panitia dan pemerintah daerah kapan direncanakan pembangun gedung yang telah terbakar itu.
Sementara itu dari perwakilan Panti Asuhan Istiqomah, Darimin Nursyam, BA yang menerima bantuan sembako mengatakan bahwa dirinya bersama pihak panti asuhan dan anak—anak sangat berterima kasih atas perhatian keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten Nabire.
Selanjutnya Dandim, Danyon bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju Asrama Putri Hasrat Suci Mandiri yang terletak di Jalan Merdeka Nabire. Ketika di Asrama Putri Hasrat Suci Mandiri, Komandan Batalyon 753/Arvita Letkol. Inf. Agung Udayana menyerahkan bantuan Sembako yang sama dan diterima pembina asrama, Nona J. J. Rumadas yang disaksikan beberapa orang pengurus asrama.
Pada saat menyerahkan bantuan, Danyon mengatakan, sebagai keluarga besar TNI Angkatan Darat (TNI-AD) yang ada di Kabupaten Nabire, dalam rangka HUT ke-68 ABRI tanggal 5 Oktober tahun 2013 membangun tali kasih kepada anak-anak yang ada di Asrama Putri ini. Dengan harapan, janganlah dilihat dari besar kecilnya bantuan ini. Tetapi lihatlah betapa pentingnya kita membangun tali kasih antara TNI dan anak-anak serta masyarakat secara luas yang ada di daerah ini.
Sementara itu, Nona J. J. Rumadas selaku pembina Asrama Putri Hasrat Suci Mandiri mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada keluarga besar ABRI khusus TIN yang ada di Kabupaten Nabire yang mana telah ikut peduli terhadap anak-anak yang berkekurangan.
Asrama Putri Hasrat Suci Mandiri ini telah dibangun pada tahun 1994, dan apa yang diberikan ini sangat besar manfaatnya bagi anak-anak di tempat ini. Kiranya Tuhan yang punya berkat akan memberikan kekuatan dan juga berkat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang pada hari ini berkunjung ke asrama ini.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2