PT. Nabire Baru Gandeng Dinas Pendidikan Gelar “One Day Training” Penguatan Potensi Guru dan Kepsek

NABIRE - Salah satu bentuk keprihatinan terhadap dunia pendidikan yang akhir-akhir ini semakin memprihatinkan, PT. Nabire Baru menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire menggelar "One Day Training" Penguatan Potensi Guru dan Kepala Sekolah, yang bertempat di SMP Negeri 1 Yaur, Kamis (3/10).


Kegiatan "One Day Training" Penguatan Potensi Guru dan Kepala Sekolah yang diselenggarakan PT. Nabire Baru dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan Nabire, J. M. Ramandey, S.Pt.,M.Si, yang didampingi oleh Perwakilan Manager dari PT. Nabire Baru, Jakobus S. Muda.
Kegiatan tersebut diikuti para kepala sekolah dan guru SD dan SMP yang ada di wilayah Kampung Wami, Sima, Jaya Mukti, Yaro Makmur dan Wanggar Pantai, yang berjumlah 30 orang. 
Dalam sambutannya mewakili PT. Nabire Baru, Jakobus S. Muda, mengatakan, program "One Day Training" Penguatan Potensi Guru dan Kepala Sekolah adalah salah satu bentuk kepedulian PT. Nabire Baru terhadap dunia pendidikan. Melalui training ini, bisa memotifasi para dewan guru dan kepala sekolah yang ada di wilayah Yaur dan sekitarnya, untuk bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama pelatihan untuk diterapkan pada proses belajar mengajar di sekolah. Baik dari segi kompetensi guru dan kepala sekolah, maupun dari pembangunan pendidikan karakter bangsa.
Kata dirinya, program ini adalah program awal dari PT. Nabire Baru. PT. Nabire Baru sendiri dari sektor swasta, hanya sebagai motivator dan fasilitator guna memberikan motifasi, semangat untuk bisa bersama-sama dengan pemerintah membangun dunia pendidikan ke arah yang lebih baik kedepan. Terutama, untuk memajukan pendidikan bagi putra-putri asli Papua kedepan. Karena, dari sektor swasta, PT. Nabire Baru juga merasa harus membantu apa yang semestinya dibantu. Karena, dalam memajukan dunia pendidikan saat ini, perlu kerjasama semua pihak, baik itu dari sektor swasta, pemerintah maupun masyarakat, yang juga merupakan pelaku pembangunan dan pelaku dalam memajukan dunia pendidikan saat ini.
Kata Jakobus, program kegiatan "One Day Training" Penguatan Potensi Guru dan Kepala Sekolah, adalah merupakan salah satu program awal dari PT. Nabire Baru dengan menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire untuk pendampingan sekolah yang betujuan untuk, memonitoring perkembangan sekolah. Hal ini dilatar belakangi oleh kegiatan belajar mengajar yang sangat minim di sekolah, akibat tidak adanya guru di sekolah.
Terkait dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Nabire Baru khusus untuk bidang pendidikan antara lain, pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi, bantuan tenaga pengajar, insentif bagi guru-guru honor, program gisi untuk anak sekolah, program magang atau PKL untuk mahasiswa, bantuan infrastruktur sekolah, pengadaan buku perpustakaan dan pembentukan kelompok belajar.
Dalam kesempatan tersebut, PT. Nabire Baru juga memberikan beasiswa tahap IV kepada 63 siswa berprestasi. Diharapkan melalui pemberian beasiswa tersebut, dapat menumbuhkan motivasi belajar bagi siswa lainnya dan animo orang tua siswa untuk mau memperhatikan anak dalam faktor pendidikan. Sehingga, diharapkan kedepan, putra-putri asli Papua bisa menjadi motivator bagi orang lain.  Terutama dalam memajukan pendidikan di era modern saat ini. Dimana, akibat kemajuan informasi dan teknologi yang sudah semakin cepat berkembang, secara otomatis menuntut kita untuk mau tidak mau, suka tidak suka, harus mampu ikut bersaing, agar tidak menjadi yang terbelakang dalam perkembangan teknologi saat ini. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2