Jalan Berlubang Dibiarkan Terbengkalai

NABIRE - Jalan berlubang di beberapa lokasi misalnya di sekitar Pantai Nabire (MAF), Kalibobo, Jalan Merdeka Nabire dan beberapa ruas jalan lainnya, terkesan dibiarkan begitu saja. Sejauh ini tidak ada upaya untuk merehabilitasi kerusakan jalan yang semakin parah. Program swadaya sejumlah masyarakat untuk menambal lubang di jalan, tidak bertahan lama. Jika warga mampu merehab jalan yang berlubang, lantas kapan pemerintah turun tangan ?


Sejumlah pengguna jalan ketika dimintai komentarnya, kepada media ini mengaku cukup kecewa. Lubang di sejumlah jalan yang semakin melebar dan dalam ini belum juga ditangani oleh pemerintah.
Dengan kondisi lubang yang cukup dalam dan lebar, membuat para pengendara untuk ekstra hati-hati ketika melintas. Dengan kondisi ruas jalan seperti ini, terlihat sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas.
“Kita sebagai pengendara harus hati-hati sekali ketika melintas di jalan yang berlubang. Ini bukan lubang kecil, tapi lebar dan dalam baru dia pu lubang di tengah-tengah jalan lagi. Kita tidak bisa menghindar lubang, karena berbahaya bisa terjadi kecelakaan. Ini jalan besar dan padat lalu lintas. Apakah lubang-lubang di jalan ini menjadi tugas warga untuk merehabilitasinya ?” ujar salah seorang pengendara kepada media ini. (ris)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2