Bersama Rakyat TNI Kuat

NABIRE - Upacara peringatan HUT TNI ke-68 yang dipusatkan di Lapangan Sapta marga Makodim 1705/ Paniai, Sabtu (5/10) berjalan hikmad. Upacara peringatan HUT TNI ke-68 dimeriahkan dengan berbagai atraksi mulai dari drumband dan beladiri prajurit TNI-AD dari Yonif 753/AVT.


Upacara peringatan HUT TNI-68 diikuti gabungan dari TNI–AD se-Garnizun Nabire Sabtu pagi lalu. Bertindak selaku inspektur upacara pada puncak peringatan HUT TNI ke-68 Tahun 2013, adalah Dandim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene.
Dalam sambutan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Dandim 1705/Paniai, menegaskan pentingnya Prajurit TNI untuk tetap berbaur dengan rakyat. Karena hanya bersama rakyat TNI akan kuat. Kesan ini seakan menegaskan kepada para prajurit TNI, bahwa hanya bersama rakyatlah TNI bisa bertahan dan menjadi kuat.
“Bersama dan dengan dukungan rakyat, tni akan semakin siap dan mantap melaksanakan tugas dengan langkah antisipatif serta responsif termasuk menjaga dan mengamankan aset-aset sumber daya ekonomi nasional secara tegas, yang menjadi modal pembangunan nasional,” ungkap Panglima TNI.
Berbagai atraksi usai upacara diperagakan para prajurit TNI–AD diantaranya, kemahiran beladiri “Yong Moodo” dengan hanya menggunakan tangan kosong dan menggunakan alat, mampu memukau para peserta upacara yang menonton atraksi beladiri tersebut. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2