Alutsista TNI–AD Wilayah Nabire Dipamerkan

NABIRE - Hari Ulang Tahun TNI ke-68 digelar di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, Sabtu (5/10). Bertindak selaku inspektur upacara, Komandan Kodim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene. Sementara yang bertindak selaku komandan upacara, Lettu. Czi. Muchlis, yang saat ini menjabat sebagai Pasi Ops Denzipur 12/OHH Nabire.


Peringatan HUT TNI kali ini bertema “Profesional, Militan, Solid dan Bersama Rakyat TNI Kuat”, di wilayah Nabire, menampilkan sejumlah Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) milik TNI-AD yang berada di wilayah Nabire. Diantaranya, Senapan Mesin Berat (SMB) dan Mortir 81 Komando, Senapan Mesin Ringan (SMR) dan Kendaraan Tempur. Alutsista tersebut ikut dipamerkan dalam puncak peringatan HUT TNI Ke-68, yang berpusat di lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai. 
Alutsista TNI-AD menampilkan, empat kendaraan tempur, SMB dan SMR. Selain memerkan Alutsista, peringatan kali ini juga menampilkan Display Drumband TK. Kartika Yonif 753/AVT, Display Drumband Kolaborasi Denzipur 12/OHH Nabire dan SMA Negeri 1 Nabire, serta demonstrasi Beladiri “Yong Moodo” dari Prajurit TNI –AD Yonif 753/AVT. Selain itu, pada puncak peringatan HUT Ke-68 TNI di Wilayah Nabire, 3 Prajurit TNI -AD masing-masing, Pelda. Dominggus Romawi, Serda. La Arman (Yonif 753/AVT), Serda. Sofyan (Den Zipur 12/OHH), serta satu PNS TNI–AD (Kodim 1705/Paniai) atas nama Rutdin mendapat penghargaan dari Komandan Kodim 1705/Paniai, Letkol. Inf. Rudy Jayakarta Runtuwene, atas prestasi yang telah dicapai selama bertugas di satuan masing-masing. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2