Kadis Pertanian dan Perkebunan Siap Evaluasi Program ke Lapangan

NABIRE - Setelah melaksanakan kegiatan evaluasi meja program kerja Dinas Pertanian dan Perkebunan pada tanggal 2 Oktober pekan lalu, Senin (7/10) hingga Rabu (9/10) selama 3 hari, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan bersama semua kepala bidang dan staf akan turun melakukan evaluasi program secara langsung di lapangan.  


Ditemui Papuapos Nabire, Jumat (4/10), Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Nabire, Yasor Victor Sawo, SP, M.Si mengatakan, monitong dan evaluasi lapangan ini bertujuan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan pertanian dan perkebunan tahun 2013 baik yang bersumber dari dana APBD maupun APBN.
“Kita akan mengecek sampai sejauh mana progresnya yang dicapai baik itu secara fisik maupun keuangan. Dan memperoleh masukan atau kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan. Baik itu secara administrasi maupun fisik di lapangan dari semua kelompok-kelopmpok tani yang ada,” tuturnya.
Setelah melakukan monitoring dan evaluasi program ke lapangan ini, lanjutnya, akan ditetapkan langkah-langkah yang harus diambil guna menyelesaikan masalah–masalah yang ada. Jika itu ada masalah atau hambatan yang ditemukan. Sehingga kedepannya semua kegiatan secara administrasi maupun lapangan dapat berjalan tanpa ada hambatan.
Berkaitan dengan itu, sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi meja yang telah dilakukan, akan ditindak lanjuti dengan kegiatan monitoring lapangan. Yang akan dilaksanakan sesuai jadwal selama 3 hari di beberapa kampung lokasi pelaksanaan kegiatan yang tersebar di beberapa distrik yakni Distrik Yaro, Uwapa sampai ke Distrik Makimi.(des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2