Bupati Serahkan Bantuan Hewan Kurban kepada Perwakilan PKM Se-Nabire

NABIRE – Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupetan Nabire dibawa kepemimpinan Bupati Nabire Isaias Douw,S.Sos, terkait peningkatan Iman dan Taqwa (Imtaq), pada Jumat (11/10) siang, Bupati Isaias menyerahkan bantuan hewan (sapi) kurban untuk umat muslim merayakan Idul Adha 1434 Hijriah yang jatuh pada 15 Oktober 2013 lusa.


Penyerahan secara simbolis bantuan hewan kurban sebanyak 3 ekor dari jumlah keseluruhan 60 ekor untuk sejumlah masjid yang diterima oleh perwakilan dan Ketua Pengurus Kesejahteraan Masjid (PKM) se Kabupaten Nabire ini mengambil tempat di depan halaman Masjid Baiturrahman Oyehe Nabire.
Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, Bupati Isaias mengatakan pemberian bantuan sapi kurban yang setiap tahunnya saya laksanakan menjelang Hari Raya Idul Adha adalah merupakan wujud perhatian pemerintah daerah terhadap umat beragama di Kabupaten Nabire ini khususnya kepada umat muslim yang telah turut berpartisipasi dalam pembangunan di daerah ini.
Disamping itu juga, merupakan ungkapan terima kasih saya sat pelaksanaan Pilkada beberapa tahun lalu, dimana sebagaian besar Umat Islam Kabupaten Nabire memberikan dukungannya kepada saya untuk memimpin Kabupaten Nabire periode 2010 – 2015.
Jelasnya, beberapa bulan lagi tahun 2013 akan berlalu dan kita akan memasuki tahun 2014, dimana pada tahun 2014 nanti kita akan melaksanakan tiga pesta demokrasi yaitu Pemilu Legislatif, Pilpres dan Pilbup Nabire. Khusus untuk Pilbup, kata bupati, direncanakan akan dimulai pelaksanaannya pada bulan November atau Desember tahun depan.
Jika Tuhan menghendaki saya tetap akan mencalonkan diri sebagai Bupati Nabire untuk periode yang kedua, tambahnya, hal ini saya rencanakan bukannya karena saya ingin kedudukan yang tetap, tetapi semata-mata hanya ingin melanjutkan dan meneruskan visi dan misi yang saya emban serta cita-cita untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Nabire.  
“Saya tidak perlu menguraikan satu persatu pencapaian hasil-hasil pembangunan yang terlaksana selama masa kepemimpinan saya, biarlah masyarakat yang menilaiinya yang akhirnya mereka juga yang akan menjatuhkan pilihannya kepada pemimpin Nabire di waktu yang akan datang,” tandas Bupati Isaias.
Tak lupa pada kesempatan tersebut bupati berpesan kepada seluruh masyarakat dan umat beragama di kabupaten ini agar senantiasa menjaga sikap toleransi dan saling pengertian serta saling menghormati karena hanya dengan cara ini kita dapat hidup rukun dan damai untuk mencapai kesejahteraan melalui usaha-usaha yang kita jalangkan masing-masing. 
Sementara itu Ketua Panitia, Muhammad Sapri, dalam sepatah dua katanya menyampaikan sumbangan hewan kurban oleh Bupati Nabire ini bukan pertama kali dan telah ada atau berlangsung sejak tiga tahun dan jumlah bantuan yang diserahkan bupati kali ini sebanyak 60 ekor.
Dari jumlah yang ada ini, tambahnya, akan dibagikan ke seluruh PKM yang ada dan tersebar di Kabupaten Nabire melalui perwakilan tiga coordinator di wilayah masing-masing yang telah ditetapkan oleh pihak panitia pembagian. Dan pendistribusian sapi kurban ini akan dilaksanakan setelah penyerahan secara simbolis hingga menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.
Sementara itu, Ketua PKM Baiturrahman, Haji Ruslan mewakili beberapa PKM yang ada di Nabire mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Isaias Douw tersebut. Dan tak lupa, disampaikan ucapan syukur atas bantuan yang diterima tersebut.(wan)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2