Kebakaran Oyehe Hanguskan 10 Ruko

NABIREĀ  Rabu (21/11) sekitar pukul 05.20 WIT, terjadi kebakaran di Pasar Oyehe. Data sementara, ada 10 Ruko di dalam Pasar Oyehe yang hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini, sementara jumlah kerugian belum bisa ditaksir.
Data yang dihimpun media ini di lapangan, belum diketahui pasti titik awal mula api yang mengakibatkan kebakaran ini. Ada informasi bahwa api bermula dari plafond salah satu Ruko. Namun ada juga yang informasi yang menyebutkan bahwa kebakaran diakibatkan oleh sampah yang dibakar di depan pintu salah satu toko di dalam pasar.


Api yang terus berkobar merembet ke Ruko-Ruko lainnya di dalam Pasar Oyehe itu. Membutuhkan waktu cukup lama untuk menjinakkan kobaran api. Sebelum berhasil dipadamkan, tercatat 10 Ruko di Pasar Oyehe itu ikut terbakar. Kesepuluh Ruko yang menjadi korban kebakaran itu masing-masing, Toko Emas Sarina, Toko Emas Mutiara Jaya, Kios Mutiara indah, Toko Rado, Toko Royal, Kios Reski, Kios Merdeka, Kios Indo baru, Toko Kudus, dan Kios Pangestu.
Kobaran api menjalar dengan cepat ke setiap toko. Persediaan air yang tidak cukup, serta akses masuk yang sempit, membuat mobil pemadam kebakaran Pemkab Nabire terlambat tiba di lokasi kebakaran. Api yang cepat menjalar tak dapat segera dipadamkan, sehingga pemilik toko hanya berupaya menyelamatkan barang-barang seadanya. (ros)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2