Kegiatan PAS Tahun 2013 di Gugus SD Nabire Barat Dibuka

NABIRE - Rabu (16/10) lalu bertempat di SD N Jayanti, kegiatan Pendidikan Anak Seutuhya (PAS} yang merupakan kegiatan tahunan SD Nabire Barat telah dibuka oleh KABID SD/MI dan SDLB Dinas Pendidikan Nabire, S. Ukago, S.Sos. Kegiatan ini dihadiri juga ibu pengawas TK, SD/MI dan SDLB.  


Kegiatan yang diadakan setahun sekali ini rutin dilakukan untuk memperebutkan piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.  Selain pembukaan PAS, juga dilakukan penyerahan piala dari juara tahun lalu yaitu SD Inpres Kali Wadio yang diserahkan ke KABID untuk diserahkan ke panitia perlombaan untuk diperebutkan kembali.
Kegiatan PAS tahun ini, bidang yang dilombakan di gugus Nabire Barat meliputi lari maraton, atletik, baca puisi, menggambar, MIPA, bulutangkis, tenis meja, catur, sepak takrow dan sepakbola.
Kegiatan PAS tingkat gugus SD Nabire Barat diikuti oleh 7 SD dari 9 SD di Distrik Nabire Barat dengan jumlah peserta lomba dan pertandingan sekitar 301 peserta. Seluruh peserta adalah siswa-siswi yang masih duduk di bangku SD se-gugus Nabire Barat.
Kegiatan PAS ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi baik dalam bidang akademik, seni budaya maupun olahraga. Dan juga untuk meningkatkan mental dan keberanian siswa, meningkatkan rasa sportifitas dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar siswa.
Kegiatan PAS tahunan di SD Nabire Barat digelar atas dasar kalender pendidikan tahun pelajaran 2013/2014, program kerja KKG gugus Nabire Barat, musyawarah KKKS di gugus SD Nabire Barat, musyawarah pengurus KKG tentang pembentukan panitia PAS tagal 21 September 2013, SK. Panitia PAS dari ketua gugus SD Nabire Barat.
Biaya yang timbul dari kegiatan ini semua dibebankan kepada seluruh SD yang mengikuti kegiatan PAS tingkat gugus SD Nabire Barat. Para guru juga menghimbau agar seluruh anak-anak peserta lomba dan pertandingan agar bertanding dengan sportif dengan harapan mendapatkan hasil yang terbaik. (gus)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2