Bhayangkari Nabire Gelar Pengobatan Gratis di Puskesmas Kartum

NABIRE - Kepolisian Resor Nabire, melalui Pengurus Cabang Bhayangkari Nabire menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis kepada warga masyarakat, yang bertempat di Puskesmas Karang Tumaritis, Rabu (16/10) lalu.
Ketua Bhayangkari Cabang Nabire, Ny. Judith T. Hutapea mengemukakan, bahwa Bhakti Sosial Pengobatan Gratis kepada masyarakat tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Resor Nabire dan Bhayangkari Cabang Nabire kepada warga masyarakat yang berada di sekitar wilayah Karang Tumaritis, untuk bersama-sama mau peduli dengan masalah kesehatan, karena Kesehatan merupakan salah satu faktor utama dan paling penting dalam kehidupan manusia sehari-hari.


Kata Ketua Bhayangkari Cabang Nabire,Ny. Judith T. Hutapea, selain pengobatan gratis kepada sejumlah masyarakat yang melakukan pengobatan ke Puskesmas Karang Tumaritis, Pengurus Bhayangkari Nabire juga memberikan bingkisan kecil berupa, minuman ringan jenis Susu dan Biscuit kepada para pasien yang telah selesai melakukan pengobatan atau berobat di Puskesmas Karang Tumaritis. Hal ini dilakukan, agar para pasien mengerti dan paham tentang betapa pentingnya nutrisi bagi manusia. Sehingga, kedepan diharapkan semua warga masyarakat Nabire bisa berpola hidup sehat dan mau peduli dengan kesehatan.
“Kami melakukan pengobatan gratis kepada warga masyarakat di Puskesmas Karang Tumaritis, untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi diri kita. Karena, selama ini kami melihat bahwa, banyak warga masyarakat yang kurang peduli dengan kesehatan, terutama bagi ibu dan anak. Dan kedepan, kami mungkin akan bekerja sama dengan pihak Puskesmas atau Dinas Kesehatan mungkin, untuk melakukan hal yang sama di beberapa tempat yang ada di wilayah Nabire,” ungkapnya.
Dirinya berharap, agar program-program seperti pengobatan gratis kepada masyarakat perlu di tindak lanjuti oleh semua pihak, baik pihak yang berkompeten maupun pihak-pihak lain, seperti para pengusaha-pengusaha yang ada di Nabire. Sehingga, warga masyarakat yang ada di Nabire bisa ikut merasakan apa yang semestinya mereka rasakan, termasuk hak untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. (cad)       

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2