8 Kepala Suku Ikut Pemaparan Provinsi Papua Tengah di DPR RI

NABIRE - Sebanyak 8 kepala suku di wilayah Provinsi Papua Tengah, Rabu (21/11) kemarin, telah berangkat ke Jakarta mengikuti pertemuan pemaparan Provinsi Papua Tengah di gedung DPR RI. Pertemuan dijadwalkan akan berlangsung Kamis (22/11) hari ini.
Ke-8 kepala suku ini mendampingi sang konseptor dan pejuang kehadiran Provinsi Papua Tengah, Drs. Anselmus Petrus Youw, M.Si bersama ketua tim reaktifisasi dan realisasi Provinsi Papua Tengah, Norbert Mote.


Secara terpisah, tokoh politik Yulian Jap Marey kepada Papuapos Nabire, Rabu (21/11) di Badara Nabire mengatakan, kehadiran 8 kepala suku dan tokoh ini mendampingi Drs. A. P. Youw dan ketua tim reaktifisasi dan realisasi Provinsi Papua Tengah Norbert Mote untuk memaparkan Provinsi Papua Tengah di hadapan DPR RI.
Dan ini merupakan agenda kegiatan DPR RI lewat hak inisiatif DPR RI. Untuk itu sang pejuang dan ketua diundang bersama para tokoh untuk ikut mendorong apa yang selama ini dicita-citakan bersama di semua lapisan masyarakat wilayah Papua Tengah.
Ketua tim reaktifisasi dan realisasi Provinsi Papua Tengah, Norbert Mote menambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Nabire dalam hal ini Bupati Isaias Douw, S.Sos dan Mesak Magay, S.Sos, M.Si yang telah membantu tim soal pembiayaan tim untuk berangkat ke Jakarta bersama para tokoh. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2