Dana Respek Kampung Nifasi Bangun Rabat Jalan Beton

NABIRE - Lewat dana Respek PNPM Mandiri tahun 2013, warga Kampung Nifasi Distrik Makimi membangun rabat jalan beton. Pembangunan rabat jalan beton ini direncanakan ada 3 jalan. Namun hingga saat ini sudah ada satu jalan yang telah selesai dibangun. Dan yang kedua kini dalam tahap pengecoran serta yang satunya belum dan akan dibangun bertahap.


Rabat jalan sepanjang 150 meter telah dibangun rampung seratus persen dengan ukuran lebar 3 meter dengan ketebalan 5 Cm yang menghabiskan 200 sak semen. Sementara jalan rabat yang kedua juga diperkirakan akan menghabiskan 150 sak semen dan ratusan material pasir koral yang diangkut dari Sungai Mosairo.
“Pekerjaan pembangunan rabat jalan ini akan dikerjakan secara swadaya atau gotong royong oleh masyarakat Kampung Nifasi.  Sehingga secara perlahan dan bertahap tiga rabat jalan beton ini akan diselesaikan pembangunannya,” kata Melkianus Hao salah satu warga masyarakat Kampung Nifasi kepada Papuapos Nabire, Sabtu (23/11) di Kampung Nifasi.
Setelah pembangunan tiga jalan rabat beton ini, ada rencana jangka panjang. Pantai Kampung Nifasi akan dijadikan areal pantai wisata yang menjadi tujuan masyarakat Kabupaten Nabire dan beberapa kabupaten wilayah pegunungan untuk datang berekreasi dan menikmati indahnya Pantai Nifasi.
Karena dilihat dari sisi pantai dan alam sekitaranya sangat mendukung untuk dijadikan areal para wisata. Sehingga mendatangkan pendapatan bagi pemerintah kampung, tetapi juga bagi masyarakat Kampung Nifasi. Sehingga tiga jalan rabat beton ini sebagai pintu masuk ke arah pantai bagi masyarakat yang ingin berekreasi. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2