Sebagian Tiang Listrik Distrik Makimi Telah Dipancang

NABIRE - Sebagian tiang listrik di wilayah Distrik Makimi kini telah dipancang. Diharapkan hingga memasuki minggu kedua bulan Desember semua tiang listrik yang akan dipancang telah rampung dipasang. Karena setelah tiang dipancang, pekerjaan selanjutnya adalah pemasangan dan penarikan kabel jaringan.


Untuk itu dari 5 titik yang akan ditancap tiang listrik, kini dua titik sudah mulai dipasang masing-masing di ujung Kampung Nifasi dan jalan masuk pinggiran jembatan Kali Mosairo juga terlihat tiang–tiangnya sudah berdiri. Sementara titik yakni jalan masuk Kampung Makimi, ujung Kampung Biha (SP1) dan jalan Kampung Maidey (SP3) menuju Kampung Manunggal Jaya (SP4) yang hingga kini baru dilakukan penggalian lubang.
Ketika dikonfirmasi, Manager PT. PLN Rayon Nabire, Manihar Hutajulu, Sabtu (23/11), mengatakan, semua pekerjaan pembangunan jaringan listrik di wilayah Distrik Makimi menjadi tanggung jawab kontraktor yang menang tender pelelangan.
PT. PLN rayong Nabire hanya melakukan tugas pengawasan. Karena gambar dan RAB telah diserahkan PT. PLN Wilayah Papua kepada pihak kontraktor. Sehingga yang menjadi kewenangan dan hak dari PT. PLN Rayon Nabire adalah melakukan monitoring dan lapangan secara langsung. Dalam satu minggu dua kali petugas PT. PLN Rayon Nabire melakukan kunjungan langsung ke lapangan.
Guna melihat dari dekat pekerjaan pembangunan jaringan listrik yang ada di 5 titik wilayah Distrik Makimi, karena PT. PLN sendiri ingin agar pembangunan jaringan listrik yang ada itu berjalan rapih dan sesuai dengan gambar dan RAB yang ada. Sebab pembangunan jaringan listrik ini untuk kebutuhan orang banyak dan hasilnyapun akan kembali dinilai oleh masyarakat 6 kampung se-Distrik Makimi. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2