Pekan Lalu 130 Caleg PDIP Dapil 3 Papua Ikut Pembekalan

NABIRE - Sebanyak 130 Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Provinsi Papua, pada pekan lalu telah mengikuti pembekalan di aula Maranatha Malompo Nabire selama satu hari.


Dalam sambutan Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai PDIP Provinsi Papua, Eduardus Kaise mengatakan, semua kader Caleg Dapil 3 Papua diharapkan tunjukan semangat. Karena acara kita ini dapat dibuka langsung oleh Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos selaku pembina politik di daerah ini dan ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa.
Pembekalan bagi para Caleg dari PDIP Dapil 3 ini bertujuan untuk melahirkan calon–calon pemimpin politik yang berkualitas. Agar nantinya terpilih dan duduk di kursi DPRD dapat membantu pemerintah dan masyarakat untuk melahirkan konsep dan program–program pembangunan yang kelak dirasakan oleh masyarakat secara langsung di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.
Selaku Sekjen yang pada saat ini mewakili Ketua DPD PDIP Provinsi Papua mengharapkan agar Caleg dan kader serta simpatisan yang hadir, untuk mengikutinya dengan semangat dan pada tahun 2014 lewat Pemilu jumlah anggota DPRD dari partai PDIP bukan lagi ada keterwakilan satu kursi, akan tetapi harus ada satu fraksi di 29 kabupaten/kota.
Karena setelah pemilihan calon anggota legislatif (DPRD) akan dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dengan demikian di sini kita mengaharapkan  harus ada kepala daerah yang datangnya dari partai PDIP. Sebab kita sudah didukung dengan adanya satu fraksi di DPRD. 
Sementara itu, Ketua Panitia Pembekalan Caleg PDIP Dapil 3 yang dipusatkan di Kabupaten Nabire, Ruben Tandi, SH dalam laporannya mengatakan, dari 130 orang Caleg ini bukan saja dari Caleg Dapil 3 Papua. Tetapi ada juga Caleg DPR RI dari PDIP pusat sebanyak 3 orang, Caleg PDI Provinsi Papua sebanyak 5 orang.
Sehingga untuk Caleg kabupaten dari Dapil 3 itu masing-masing, Caleg PDI P Kabupaten Dogiyai sebanyak 10 orang, Caleg PDIP Kabupaten Deiyai sebanyak 20 orang, Caleg PDIP Kabupaten Paniai sebanyak 12 orang, Caleg PDIP Kabupaten Intan Jaya sebanyak 9 orang dan Caleg PDIP sebanyak 17 orang. (des)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2