Rangkaian Hari Korpri ke-48, Sejumlah Bantuan Diserahkan ke Asrama

NABIRE – Dalam rangkaian kegiatan Hari Korpri ke-48 yang jatuh pada tanggal 29 November 2013 mendatang, disalurkan bantuan berupa bahan makanan kepada panti asuhan Asrama Hasrat Suci Putri Mandiri di Jalan Merdeka dan Asrama Putra SMA YPPK Adhi Luhur, Rabu (27/11) kemarin.  


Arahan Bupati Nabire melalui Plt. Sekda, Drs. Johny Pasande, dikatakan, penyerahan bantuan berupa bahan makanan ini merupakan bantuan sukalera kepada para pelajar. Seluruh kegiatan ini akan memeriahkan Hari Korpri ke-48 tahun 2013. Pemerintah bersama ketua panitia HUT Korpri memberikan bantuan bahan makanan kepada dua asrama ini.
Karena pelajar sebagai generasi penerus bangsa, kita jangan bedakan suku, bangsa, agama, ras dan golongan. Karena kita adalah satu bangsa sesuai dengan sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia.
Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan memegang peranan yang sangat penting dan strategis. Dalam meningkatkan pembangunan diberbagai bidang lainnya maupun disegala aspek kehidupan masyarakat. Selain itu, satu hal yang perlu diingat bahwa pelajar adalah duta–duta dari Nabire. Hendaknya selalu menjaga nama baik daerah yang dan banggakan ini selama mencari ilmu di bangku study agar apa yang dicita citakan dapat tercapai.
Dengan adanya lembaga pendidikan ini, diharapkan akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun pendidikan yang berkarakter, menghasilkan para siswa dan siswi yang memiliki kecerdasan, moral dan etika yang luhur, terampil dan menguasai iptek. Karena tanpa menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi seseorang akan tersisih dari persaingan dunia kerja.
Dalam kesempatan itu Bruder Norbert Mujiana SJ megatakan, atas bantuan dan ulurangan tangan dari pemerintah Kabupaten Nabire pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi dari pemerintah daerah dengan kerjasama yang baik kepada pihak sekolah agar tugas dan pelayanan kita Tuhan yang akan menolong dan bemberkati. (Modes)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2