APBD 2014 Tanpa Beban Pinjaman

NABIRE – APBD Kabupaten Nabire tahun anggaran 2014 yang telah disetujui melalui rapat paripurna DPRD Nabire, tanpa beban hutang atau pinjaman. Ini merupakan tekad kita akan mengakhiri pengabdian dalam kurun waktu tahun 2009-2014, tanpa meninggalkan hutang yang akan menjadi beban pada penyusunan APBD tahun anggaran 2015 mendatang.

 

“Tak terasa waktu berjalan terus, kelima kalinya kita berada di tempat ini untuk membahas dan mengkaji APBD Nabire dalam kurun waktu pengabdian kita 2009 sampai dengan tahun 2014. Kita mengawali tugas-tugas konstitusional, kita membahas dan mengkaji APBD Nabire tahun 2010 dengan beban hutang sekitar 40-an milyar rupiah. Dan hari ini kita menetapkan APBD 2014 tanpa beban hutang atau pinjaman,” ujar Ketua DPRD Nabire, Titi Yuliana Marey Worabay, dalam sambutannya saat penutupan rapat paripurna DPRD Nabire, Sabtu (30/11) malam lalu.

Lebih lanjut dikatakan, dengan ditetapkannya APBD Nabire tahun 2014 maka eksekutif dan legislatif memiliki pedoman pengeluaran dan penerimaan yang akan terjadi keseimbangan yang dinamis. Dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan demi tercapainya peningkatan produktif, peningkatan kesempatan kerja, dan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Kesemuanya ini bermuara pada percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat Nabire yang merupakan inti dari kewajiban pemerintah daerah.

“Kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama ketulusan dan kesungguhan diri dalam kebersamaan, merasakan apa yang dirasakan orang lain, menjadi kunci sukses dalam membangun daerah.  Kita harus bisa merasakan peduli dan melakukan sesuatu yang bisa kita lakukan bersama-sama dengan saudara-saudara kita baik yang ada di gunung-gunung, di lembah-lembah, di pesisir dan di pulau-pulau,” katanya. 

Dirinya berharap APBD Nabire 2014 yang nilainya mencapai Rp. 842.564.136.421 dikelola secara efisien dan efektif dan menyentuh seluruh masyarakat. Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat demi terwujudnya masyarakt Nabire yang lebih berkeadilan, sejahtera, makmur dan mandiri.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Nabire juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada bupati dan segenap jajarnnya yang memberikan dukungan dan kerjasama yang baik. Dalam rangka melaksanakan berbagai program dan kegiatan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat Nabire. Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepad para pejabat yang telah membantu pemerintah Kabupaten Nabire dalam tugas-tugas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Serta kepada para pejabat aparat keamanan beserta jajarannya yang bersama-sama pemerintah daerah dan masyarakat Nabire, berhasil memelihara keamanan yang kondusif. (ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2