STT Walter Post Mewisuda 34 Mahasiswa Angkatan XII

NABIRE - Bertempat di Gereja Sejahtera, Kamis (28/11), Sekolah Tinggi Teologi (STT) Walter Post Nabire mewisuda 34 mahasiswa angkatan XII. Wisuda dihadiri Ketua STT Walter Post Jayapura diwakili Dekan I, Markus Iyai, S.Th, MA, Ketua Sinode yang diwakili Wakil Sinode, Pendeta Yoak Kiwak, S.Th, Muspida, pemimpin Gereja Katolik KSK, Yusuf SJ serta tamu undangan lainnya. 

 

Ketua STT Walter Post Nabire, Pdt. Yance Nawipa, MA, M.Th mengatakan, wisuda kali ini adalah angkatan ke dua belas sejak kampus ini didirikan tahun 1999. Para wisudawan-wisudawati sebanyak 34 orang, mengambil program jurusan study sekolah teologi. Mereka adalah mahasiswa yang masuk  pada tahun akademik tahun 2010 dan sebagian lagi tahun akademik 2013.

Lanjutnya, kehadiran kampus ini menjawab pelayanan yang prima kepada sesama yang ada di daerah ini. Terutama mempersiapkan para sarjana siap pakai yang dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah. Perguruan tinggi ini mampu menjawab permasalahan yang ada di daerah. Sehingga para lulusan diharapkan mampu menjawab permasalahan itu dengan bidang ilmu yang telah diperoleh.

Meski pihaknya terkendala dalam banyak hal, para lulusan kampus ini sudah terserap di berbagai instansi pemerintahan serta keagamaan yang ada di daerah ini bahkan diluar daerah ini.

Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, salah satu aspek yang sangat penting dalam pembangunan pendidikan adalah pendidikan agama. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan potensi spiritual dan membentuk peserta didik agar menjadi manusia yang beriman kepada Tuhan, cerdas dan terampil serta berbudi pekerti luhur.

Untuk meningkatkan pembangunan di segala bidang, membutuhkan SDM yang handal dan berkualitas. Dan untuk mencapai kualitas SDM yang handal dan berkualitas hanya dapat ditempuh lewat dunia pendidikan.  Karena itu,  dalam rencana pembangunan jangka menengah Kabupaten Nabire tahun 2011-2015, terus berupaya meningkatkan mutu layanan, sarana dan prasarana pendidikan  disemua jenjang pendidikan. Dan menjadi perhatian dan prioritas utama kita adalah bagaimana mencapai tujuan pendidikan nasional,  yaitu terciptanya manusia Indonesia yang bertaqwa, cerdas dan trampil. 

“Pada hari ini kita sama–sama menyaksikan acara wisuda lulusan sarjana  tahun akademik 2012/2013 bagi mahasiswa dan mahasiswi STT Walter Post Kampus II Nabire yang telah menyelesaikan program studinya.  Hal ini menunjukkan bahwa STT Walter Post Nabire, telah mengambil peran dalam meningkatkan kualitas SDM dan mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Nabire,” tuturnya.  

Pelaksanaan wisuda hari ini, menunjukkan bahwa para wisudawan dan wisudawati telah melalui satu tahapan dari proses pendidikan yang panjang.  Perjuangan selama menempuh pendidikan bukan hal yang mudah, suka dan duka yang dialami akan tercatat dengan tinta emas, dalam kehidupan pribadi masing-masing. 

Hanya dengan ketekunan, kerja keras dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal, saudara–saudari dapat berhasil. Sebab Tuhan memberikan kita roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan pemikiran yang cemerlang. Meskipun segalanya penuh dengan keterbatasan dan kekurangan, namun apabila Tuhan menyertai, kita akan berhasil dan sukses dalam apapun yang kita kerjakan. Hal ini lebih dipertegas melalui tema yang digelar dalam pelaksanaan wisuda yaitu, “Diutus untuk membawa kembali bagi yang tersesat dari kebenaran“ (Yakobus 5;19-20).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua STT Walter Post dan semua yang terlibat atas terlaksananya wisuda hari ini. Dengan harapan agar kedepan dapat meningkatkan kualitas SDM sebagai insan–insan pembangunan yang handal dan profesional, guna mewujudkan masyarakat Nabire yang lebih berkeadilan, sejahtera makmur dan mandiri,” tuturnya. (Modes)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2