Tingkatkan Soliditas, Polres Nabire Gelar Jalan Santai Bersama

NABIRE - Dalam rangka meningkatkan soliditas dan kebersamaan bersama masyarakat, untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2014 dengan suasana aman dan tertib, Kepolisian Resor Nabire, Sabtu (7/12), menggelar jalan santai bersama TNI/Polri dan masyarakat. Jalan santai yang digelar Polres Nabire juga sebagai bentuk refresing menjelang Natal dan Tahun Baru.  Serta menjelang pesta demokrasi, Pemilihan Umum Legislatif yang akan dilaksanakan 9 April 2014 mendatang.

 

Jalan santai yang mengambil rute dari Mapolres Nabire belok kanan menuju Jalan Pepera, belok kiri menuju Jalan Merdeka, belok kiri perempatan Kesuma Foto menuju Jalan Pemuda, belok kiri menyusuri Jalan Sisingamangaraja, dan kembali finis di Mapolres Nabire. Setelah tiba di Mapolres, para peserta jalan santai disambut dengan senam aerobik, serta hiburan musik dan penarikan undian doorprize.

Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si dalam sambutannya mengatakan, jalan santai yang digelar kali ini oleh Polres Nabire bersama TNI/Polri dan masyarakat, adalah sebagai bentuk refresing. Karena sudah sekian lama kegiatan-kegiatan olahraga bersama, seperti jalan santai bersama para Muspida dan masyarakat, tidak pernah dilakukan lagi. Karena kesibukan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang cukup menguras tenaga, pikiran dan waktu.  Sehingga baru kali ini, jalan santai bersama ini bisa terselenggara. Melalui jalan santai bersama ini, mungkin bisa mengurangi rasa jenuh, tegang dan stress dengan kesibukan pekerjaan yang dijalani selama ini.

Suasana keakraban dan rasa kebersamaan segenap elemen masyarakat dan jajaran Kepolisian pun terlihat. Nampak juga para ketua-ketua ikatan kerukunan suku, serta para peserta jalan santai yang diikuti semua anggota Polri yang mengajak keluarganya, untuk ikut berpartisipasi dalam jalan santai yang digelar oleh Polres Nabire. Tak ketinggalan, para anggota TNI, BUMN, BUMD, perbankan, pengusaha, organisasi masyarakat dan PNS, juga ikut bersama-sama meramaikan suasana jalan santai. Guna membangun suatu komitmen bersama, untuk bersama-sama seluruh warga masyarakat Nabire, bisa meningkatkan Kamtibmas di wilayah Nabire.

Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si, juga mengatakan, kegiatan jalan santai ini sebelumnya menjadi kegiatan rutin di Polres Nabire. Namun karena situasi dan kondisi, serta kesibukan yang sangat padat, sehingga kegiatan ini hampir terlupakan. Padahal kegiatan ini sangat penting, selain kebersamaan dan soliditas, jalan santai ini juga merupakan kegiatan olahraga yang bisa menjaga kesehatan jiwa jasmani.

Selaku Kapolres Nabire, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi membantu dan mensukseskan acara jalan santai bersama TNI/Polri dan masyarakat. Terlebih khusus kepada para pihak-pihak yang ikut memberikan bantuan doorprize. Semua yang telah diberikan oleh pihak-pihak yang ikut mensponsori acara jalan santai ini, bisa menjadi suatu berkat tersendiri bagi seluruh masyarakat dan peserta jalan santai.  

Perlu diketahui, berbagai hadiah door prize yang berjumlah kurang lebih 300 hadiah, membuat peserta jalan santai menjadi bertambah semangat. Karena selain menyehatkan tubuh para peserta jalan santai, bagi para peserta yang beruntung juga diberikan doorprize, mulai dari Jam Dinding, Kipas Angin, Sepeda Gunung, Kulkas, Dispenser, Televisi, VCD, dan berbagai hadiah hiburan lainnya. (cad)

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2