59 Pelajar SMA N 3 Nabire Study Tour ke Manokwari

NABIRE - Sebanyak 59 pelajar SMA N 3 Nabire mengikuti kegiatan study tour ke Universitas Negeri Papua (Unipa) Manokwari. Pelepasan dilakukan oleh Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire, Mesak Mofu, S.Pd, Sabtu (7/12). Study tour akan digelar mulai tanggal 9 hingga 12 Desember 2013.

 

Dalam sambutanya Kabid Mofu mengatakan, kegiatan study tour juga sekaligus kegiatan orientasi untuk melihat lebih dekat dunia pendidikan perguruan tinggi (PT). Sekaligus melihat apa yang ada di seputar dunia PT Unipa.  Agar setelah tamat dari SMA N 3 ini bisa melanjutkan pendidikan ke Unipa.

Dengan study tour ini merupakan langkah awal yang dilakukan pihak sekolah bersama orang tua murid.  Dan perlu dicatat oleh pelajar SMA N 3 bahwa study tour merupakan kerinduan semua orang. Untuk itu diharapkan menjadikan study tour sebagai tantangan dan harapan untuk meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Karena dari 10 angkatan lulusan SMA N 3, kini sudah ada VIII angkatan yang mengikuti study tour.  Menurut catatan dari VIII angkatan ini SMA N 3 Nabire berada di peringkat 3 dan 4 untuk mengeluarkan anak-anak ke PT negeri. Sehingga diharapkan prestasi ini dapat dijaga dan harus ditingkatkan.

Kepada pihak sekolah agar terus bangun koordinasi kerja yang sangat harmonis dengan semua perguruan tinggi negeri yang ada di Papua dan PT swasta lainnya. Agar SMA N 3 Nabire lebih dikenal oleh perguruan tinggi yang ada di Papua maupun di luar Papua. Karena anak-anak yang tamat dari SMA N 3 harus pula melanjutkan pendidikan ke PT harap.

Sementara itu, Kepala SMA N 3 Nabire, Drs. Datner Marpaung dalam arahanya mengatakan, ke 59 pelajar kelas III tahun pelajaran 2013/2014 merupakan angkatan ke VIII yang akan melakukan study tour ke kota study Manokwari. Saat study tour para pelajar didampingi 7 orang guru yang ada di SMA N 3 Nabire.

Dan tujuan utama dalam study tour ini sesungguhnya banyak hal yang harus dilihat langsung oleh anak-anak. Tetapi yang lebih utama adalah soal harga kos rumah dan biaya hidup dalam satu bulan yang akan digunakan di Kota Manokwari.  Agar nanti pada saat kuliah sudah ada bayangan kebutuhan biaya selama satu bulan.

Setelah acara pelepasan, diharapkan pada Minggu pagi semua peserta study tour sudah berkumpul pada pukul 5.30 Wit. Untuk mengecek kesiapan dan selanjutnya peserta didampingi 7 orang guru pendamping menuju Pelabuhan Samabusa untuk menggunakan KM Labobar ke kota study tour Manokwari.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2