Kakam Jigikebo : PPL Diangkat Dari Kampung Bersangkutan

NABIRE – Kepala Kampung (Kakam) Jigikebo Distrik Dipa, Edoardus Magai, meminta agar Ketua Panwas Distrik memilih petugas Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang berasal dari kampung yang bersangkutan. Dirinya tidak menghendaki jika petugas PPL yang dipilih berasal dari daerah lain.

 

“Untuk masing-masing kampung dipilih 3 orang PPL, saya harapkan agar Panwas memilih PPL yang berasal dari kampung yang bersangkutan,” tuturnya, beberapa hari lalu saat bertandang ke redaksi.

Ditekankan Kakam Edoardus, terkait dengan pengangkatan PPL diharapkan Panwas untuk mengambil data dengan baik agar tidak salah pilih orang. Jika tidak, lanjut Kakam Jigikebo ini, Panwas akan bertanggung jawab jika nantinya terjadi keributan.

Lebih lanjut dituturkan, Panwas distrik pun seharusnya juga orang asli distrik yang bersangkutan, bukan dari distrik lain. Kalau tidak sesuai, pihaknya akan mengembalikan kotak suara saat dibagikan nanti. 

“Sebelum ini semua terjadi, maka dari awal kita perlu cari solusi yang baik,” tuturnya. (ros)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2