Jelang Natal, Semua Pihak Jaga BBM

NABIRE – Memasuki bulan Desember 2013 ini dan menjelang perayaan Natal  dan menyambut tahun baru 2014, Bupati Isaias Douw, S.Sos meminta dan mengharapkan kepada semua pihak, baik itu TNI/Polri maupun masyarakat sama-sama menjaga cadangan dan stok Bahan Bakar Minyak (BBM).

 

Pengalaman pahit sebelumnya, pernah terjadi BBM di Nabire memasuki bulan Desember dan menjelang Natal habis. Keadaan dan situasi seperti ini, pemerintah daerah sangat tidak mengharapkan. 

“Jangan sampai Natal masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM. Ini bisa terjadi ketika kita tidak sama-sama menjaganya dengan baik, dan hal ini kita semua tentunya tidak menginginkannya,” jelas bupati kepada media ini Jumat siang kemarin.

Tanda dan gejala ini sudah mulai ada, kata bupati, yakni sering ada antrian, termasuk akhir-akhir ini terjadi pemadaman listrik. Hal-hal ini mari kita jaga dan tentunya pemerintah daerah juga akan meminta dan menghimbau kepada instansi maupun pihak terkait seperti pihak Depot Pertamina dan PLN Ranting Nabire untuk kita semua menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan nantinya.

Selain kita menjaga, perlu juga kita mengawasi ini semua. Jangan pengalaman-pengalaman yang sudah-sudah seperti maraknya penimbunan dan pengiriman BBM keluar daerah itu terjadi lagi. Yang dikirim ke pedalaman, pelabuhan atau kemana yang tidak sesuai peruntukkannya. 

Dan terkait ini pula, lanjut Bupati Isaias Douw, dalam waktu dekat ini akan ada tim terpadu yang akan mengontrol, mengawasi dan menjaga BBM khususnya untuk tidak diselewengkan dan dibawa keluar Nabire.

“Jatah masing-masing kan ada, industri dan subsidi termasuk untuk kabupaten lain seperti Paniai, ini harus dicek dan diawasi baik, bila perlu masyarakat ikut ambil bagian untuk hal ini. termasuk kalau ada masyarakat yang menemukan atau mengetahui ada kegiatan penimbunan dan lainnya bisa melaporkan ke pihak terkait,” terangnya.(wan)      

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2