Waktu Dekat Bupati Turkam dan Salurkan Bantuan Natal

NABIRE – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah Nabire yang dipimpin Bupati Isaias Douw, S. Sos akan menggelar kegiatan Turun ke Kampung (Turkam) ke kampung-kampung yang ada di beberapa distrik se Kabupaten Nabire. 

 

Turkam di akhir tahun ini, seperti dijelaskan Bupati Isaias, akan disalurkan dana bantuan Natal kepada umat Nasrani dan menyerahkan dana kampung kepada aparat kampung serta penyaluran dana-dana lainnya dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Setda Nabire.

“Kemungkinan minggu kedua atau ketiga, saya akan turun ke masyarakat untuk menyerahkan bantuan ke masyarakat, sekaligus pelantikan-pelantikan kepala-kepala kampung di masing-masing distrik, khususnya distrik yang baru dimekarkan,” jelasnya.

Tambah bupati, para kepala distrik atur kapan siapnya dan bisa bupati turun ke kampung-kampung dimaksud tadi. Khusus daerah atau kampung pada distrik yang baru dimekarkan, seperti kampung Masipawa, Sanabo 2, Gamebiru dan kampung yang ada di Yaro.

Selain itu, kampung-kampung yang kepala kampungnya telah meninggal dunia dan pensiun, jadi kita ganti dan lantik baru sekaligus dengan pembagian dan penyerahan bantuan-bantuan yang dari SKPD terkait.  

Pada kesempatan tersebut, bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menjaga daerah, situasi dan kondisi Kamtibmas agar kegiatan serta program pembangunan dapat berjalan dengan baik, khusus pada bulan Desember ini.(wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2