Bupati Isaias : Pejabat Luar Nabire Jangan Hamburkan Uang Politik di Nabire

NABIRE – Bupati Nabire menyinggung dan mengharapkan kepada para pejabat dari luar Kabupaten Nabire untuk tidak menghamburkan uang ke masyarakat Nabire. 

 

“Masa politik masih jauh, jangan hambur atau bagi-bagikan uang ke masyarakat. Sebagainya uang yang dari luar Nabire itu pakai untuk membangun daerah,” tegas Bupati Isaias Douw, S.Sos, Jumat siang kemarin kepada media ini di kediamannya.

Dikatakan bupati, ada informasi beberapa pejabat di luar Nabire, seperti pejabat dari Kabupaten Deiyai, Dogiyai dan Kabupaten Paniai yang mulai jual dan kirim-kirim uang ke masyarakat Nabire untuk kepentingan politiknya mendatang. 

Ini terlalu dini, kata Bupati Isaias, karena masih lama masa politik, yakni 2015 Pilkada Nabire. Masa kampanye dan promosi diri masih belum, alangkah baiknya dana-dana yang diduga dari kabupaten-kabupaten tersebut sebaiknya digunakan untuk membangun daerah dimaksud. 

Apalagi, tandas Bupati Isaias Douw, notabene kabupaten yang disebutkan itu adalah kabupaten baru dimekarkan. Masyarakat disana masih membutuhkan dana untuk pembangunan, masa Pilkada masih lama, jadi ini dapat merugikan dan pasti akan disoroti oleh masyarakat disana.

Untuk itu, uang-uang ataupun dana yang ada itu sebaiknya digunakan untuk bangun daerah, bukan untuk politik. Nabire ini daerah yang sudah lama dibangun dan merupakan kabupaten induk dari kabupaten-kabupaten tersebut yang tentunya sangat banyak membutuhkan dana pembangunan.

“Yang sebaiknya dana-dana ini untuk masyarakat merayakan natal di kampung atau untuk bangun gereja yang ada di kampung-kampung di kabupaten-kabupaten ini yang masih sangat membutuhkan. Kalau tidak yang ini mereka bisa didemo kalau sampai masyarakat mengetahuinya,” akhir bupati.(wan)     

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2