Dinas Pendidikan Gelar Rapat Pengendalian dan Evaluasi

NABIRE - Bertempat di aula Dinas Pendidikan Nabire, Jumat (6/12), digelar rapat pengendalian dan evaluasi akhir tahun 2013. Rapat diikuti para staf di lingkungan pegawai kantor Dinas Pendidikan yang dibuka Sekertaris Dinas Pendidikan Nabire, Primus Buttu, A.Ma,Pd.

 

Dikatakan Primus, evaluasi ini dapat dilaksanakan atas dasar permintaan anggota DPRD Kabupaten Nabire pada sidang APBD tahun 2013. Sehingga solusinya untuk mengatasi banyaknya guru yang tidak tinggal di tempat tugas untuk mendidik generasi bangsa ini.

Perlu dicatat oleh keluarga besar Dinas Pendidikan bahwa yang melaksanakan pendidikan di suatu daerah adalah guru.  Sehingga suatu daerah dikatakan maju dan berkembang bukan karena ada sumber daya alam, bukan juga dengan banyaknya jumlah penduduk. Tetapi suatu daerah dikatakan maju karena ada sumber daya manusia (SDM) yang berkwalitas.

Sehingga Dinas Pendidikan mempunyai tugas untuk memberdayakan seluruh anak-anak penduduk yang ada di daerah ini. Karena tugas guru hanya mendidik, jika ini tugas kita maka kini saatnya kita melakukan evaluasi. Agar tidak terjadi cerita-cerita yang kurang baik dan kini saatnya untuk melakukan perubahan.

Diharapkan lewat rapat pengendalian dan evaluasi, semua kepala bidang, kepala seksi dan staf harus bicara.  Jika ada masalah, maka ini tempatnya dan jika ada solusi ini pula tempatnya untuk kita buka bersama–sama. Lewat kebersamaan dan bergandengan tangan sesama keluarga besar Dinas Pendidikan.

“Sebab kekurangan saya adalah kelebihan saudara dan kekurangan saudara adalah kelebihan saya. Pendidikan itu tidak bisa dibangun oleh satu orang, tetapi dibangun oleh kita semua antara staf dinas yang ada di kantor dan para pendidik yang bertugas di lapangan atau berdiri di depan kelas,” tuturnya.

Karena dalam melaksanakan tugas pendidikan yang mulia ini, Dinas Pendidikan bekerja untuk membentuk model dan karakter manusia yang ada di daerah ini.  Sehingga diharapkan lewat rapat pengendalian dan evaluasi ini harus menghasilkan suatu keputusan yang dapat direkomendasikan untuk dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang.(des)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2