Nabire Putra FC Siap Berlaga Diputaran 2 Divisi III Zona Wiltim

NABIRE – Tim sepakbola kembangaan Kabupaten Nabire selain Persinab, Nabire Putra FC siap berlaga pada putaran kedua (2) Divisi III Zona Wilayah Timur (Wiltim) PSSI. Dan pada minggu kedua bulan Desember 2013 ini, Nabire jadi tuan rumah pada iven sepakbola tersebut.

 

Dalam bincang-bincang dengan media ini Kamis (5/12) kemarin, Manajer Nabire Putra FC, Rius Douw atau panggilan akrabnya Ridho mengatakan saat ini kami telah membuktikan dengan dukungan Tuhan dan doa, kami telah membuktikan diri di ajang sepakbola dengan berhasil menjadi juara pada putaran pertama divisi III PSSI zona wilayah timur dan merebut piala Gubenur Papua. 

Lanjutnya, dengan hasil itu selanjutnya kami Nabire Putra ditunjuk sebagai tuan rumah pada iven atau putaran kedua. Bersama beberapa tim seperti tim sepakbola dari Sarmi dan Punjak Jaya Intan Jaya, kami mewakili Papua, untuk berlaga di zona wilayah timur PSSI Divisi III putaran kedua, dari 5 putaran yang ada yang akan digelar di Nabire.

“Tahap atau putaran pertama kami sudah menang dan lanjut kembali Nabire sebagai tuan rumah akan berlaga dengan beberapa tim dari luar Papua, seperti tim sepakbola dari Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara, yang rencananya akan mulai digelar 12 Desember mendatang, selaku tuan rumah kami akan tetap berjuangan dengan tetap berlatih keras,” tandasnya.

Lebih lanjut, Nabire Putra FC ini tidak ada muatan atau kepentingan apa-apa, baik itu politik dan lainnya, terlepas dari bidang olahraga khusus sepak bola. Kami jalan ini dengan dana pribadi, buka ditunjang dari mana pun, baik pemerintah maupun swasta atau siapa-siapa. 

“Ini benar-benar dari dana pribdai, dan kami mau Nabire Putra ini jadi milik masyarakat nabire dan tidak menutup kemungkinan,” tandas Rius seraya menambahkan ini kesempatan kita di Nabire melaksanakan iven besar. Dan ini bagian dari kami mempromosikan apa yang kita miliki, khususnya potensi sepakbola yang ada di daerah ini. 

Untuk stadion atau lapangan bola, standarnya sudah ada, yakni lapangan Kodim dan Batalyon. Rencana dalam beberapa hari ini tim dari dari PSSI akan turun ke Nabire dan melihat lapangan dimaksud, sementara untuk  liga besar devisi belum ada. Ya, kata dia, kita gunakan yang ada saja, yang jelas kami akan berikan dan tunjukan kemampuan dulu, baru kami dapat berbicara yang lebih lagi.  

Disinggung apa terkait ini sudah dikoordinasikan ke Pemerintah Daerah ataupun melalui pihak KONI, jelas Ridho , sementara ini kami sudah koordinasi dengan pihak KONI dan dari pihak KONI menyambut baik dan mendukung penuh untuk kegiatan yang akan digelar ini. “KONI adalah bagian dari iven dan Pembina olahraga di daerah, ya sebagai orang tua kami sudah sampaikan dan mereka terima penuh, bangga dan senang kita bisa membawa Nabire sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Nantinya panitia, tambah Ridho, kami akan rekrut semua dan kita akan kerjasama baik dengan pemerintah, pihak KONI dan PSSI daerah. Yang jelas untuk kesiapan semua kita akan koordinasi baik dengan pihak-pihak terkait yang ada di daerah, maupun di tingkat provinsi dan pusat.

Terkait hal ini, ketika dikonfirmasikan ke Bupati Nabire selaku Ketua PSSI dan Pembina KONI, dijelaskan Bupati Isaias Douw, S.Sos, kami siap setuju dan dukung, bahkan kami sangat bangga dengan apa yang telah diperjuangkan Nabire Putra FC tersebut. 

Apalagi, nanti dalam waktu dekat, kata bupati, Nabire jadi tuan rumah pada iven ataupun putaran kedua. “Mereka sudah berjuang dan mendapat juara pada putaran pertama dan berhasil merebut piala gubernur, kami akan dukung ini semua, apalagi piala gubernur dan jadi juara itu harga mati nantinya,” tegas Isaias saat dikonfirmasikan media ini dikediaman tadi malam.

Lanjutnya, mudah-mudah Nabire Putra FC bisa berlaga dengan baik dan untuk persiapan ini pemerintah daerah akan berkoordinasi baik dengan pihak-pihak yang ada seperti KONI. “Pokoknya kami saat ini bangga dengan perjuangan mereka, dan sepenuhnya bupati dukung apalagi jadi tuan rumah penyelenggaraan putaran kedua devisi III PSSI zona wilayah timur,” tegas bupati.(wan)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2