Situasi Kamtibmas Nabire Cenderung Kondusif

NABIRE - Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/12) kepada wartawan mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada bulan Desember hingga Kamis (5/12) masih dalam kondisi aman dan kondusif. Walaupun ada beberapa kegiatan yang sempat tersorot oleh publik, terkait pemalangan Kantor KPU Nabire, beberapa waktu lalu. Namun hal tersebut telah diselesaikan secara arif, dan kondisi saat ini aman-aman saja. 

 

Kata Kapolres, terkait dengan isu yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, yang notabenenya berupa hasutan dari sekelompok orang yang ingin mengacaukan Nabire, dalam arti ingin mengacaukan situasi dan kondisi keamanan Nabire, tidak perlu ditanggapi oleh masyarakat. Jika ada oknum yang diketahui masyarakat menebar isu-isu yang tidak benar, segera laporkan ke pihak yang berwajib, dalam hal ini Polres Nabire, untuk segera ditindak lanjuti. Dan tidak perlu ada ketakutan yang berlebihan dari masyarakat, terkait situasi dan kondisi keamanan Nabire. 

Dirinya yakin ketika masyarakat lebih bijak dalam menanggapi suatu isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, dengan mengedepankan asas kepastian hukum, dirinya yakin Nabire akan tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Situasi Nabire aman-aman saja, dan saya berharap situasi seperti ini tetap berjalan secara terus-menerus. Karena, kalau Nabire ini aman, tentu masyarakat Nabire dalam menjalankan aktifitas sehari-hari akan lebih tenang. Dan tidak perlu ada ketakutan yang berlebihan dari masyarakat, Nabire aman-aman saja kok,” terang Kapolres Nabire. (cad)

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2