Kapolres Nabire : Tak Perlu Tindakan Anarkhis Sikapi Pengumuman Tes CPNS Nabire

NABIRE - Terkait dengan pengumuman hasil seleksi tes CPNS Nabire yang akan diumumkan beberapa hari kedepan, yang direncanakan akan diumumkan tanggal 14 Desember 2013, Kapolres Nabire, AKBP. Tagor Hutapea, S.Ik., M.Si, menghimbau, agar semua pihak dan setiap komponen elemen masyarakat, tidak menjadikan momen ini sebagai wacana untuk menimbulkan konflik. Dan dirinya selaku Kapolres Nabire, mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Nabire, tanpa terkecuali, agar bersama-sama bisa menjaga situasi keamanan Nabire. 

 

Dan kepada warga ataupun peserta tes CPNS yang tidak berhasil lolos dalam seleksi tes CPNS Kabupaten Nabire, untuk bisa menerima hasil yang akan diumumkan nanti. Karena, tidak mungkin semua yang mendaftar bisa diterima. Dan dirinya berpesan, kepada peserta CPNS Kabupaten Nabire, yang tidak lolos dalam tes CPNS nanti, agar tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkhis. 

“Saya pesan kepada adek-adek dan saudara-saudara saya, yang mungkin nanti pada saat pengumuman CPNS tidak lolos, tolong jangan membuat gerakan tambahan atau melakukan tindakan-tindakan yang anarkhis, saya tidak segan-segan akan menindak siapapun yang mencoba-coba ingin mengacaukan situasi Nabire pada pengumuman hasil CPNS nanti,” tegas Kapolres. 

Kata Kapolres, jika ada pihak-pihak yang merasa di rugikan atau tidak menerima hasil pengumuman hasil seleksi CPNS Kabupaten Nabire nanti, bisa menempuh jalur hukum, tidak perlu dengan membuat gerakan-gerakan yang sifatnya menghasut dan mengacaukan suasana kamtibmas Kabupaten Nabire. Kalaupun nanti ada yang ingin melakukan aksi demonstrasi, hal itupun tetap diijinkan, selama hal tersebut dilakukan sesuai dengan aturan Undang-undang yang berlaku. 

“Kalau mau menyampaikan aspirasi di depan umum atau publik, atau mungkin ke Pemda, boleh-boleh saja, asal sesuai dengan aturan yang berlaku. Dan tidak perlu memaksakan diri, dan saya juga himbau kepada masyarakat, agar tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum, apalagi bulan ini kan kita masuk dalam suasana menyambut Natal,” ujarnya.

Soal hasil pengumuman CPNS Kabupaten Nabire yang akan diumumkan beberapa waktu kedepan, menurut Kapolres, lebih baik hasil pengumuman ini diumumkan di media cetak maupun elektronik yang ada di Kabupaten Nabire, selain di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nabire. Sehingga tidak terpusat di Kantor BKD saja, jika lewat media itu lebih baik, supaya semua bisa mengetahui secara langsung, sehingga tidak perlu berbondong-bondong datang ke Kantor BKD. (cad)  

 

Add comment


Security code
Refresh

Ingin menulis artikel atau opini anda?

Segera kirimkan email ke alamat : redaksi[at]papuaposnabire.com
Tulisan anda akan kami muat pada harian Papuaposnabire

Makna Natal Bukan Dentuman Petasan
Kamis, 08 Desember 2016
HAMPIR setiap tahun bahkan terkesan menjadi sebuah tradisi bagi anak-anak dan remaja mengekspresikan perayaan Natal dengan keramaian petasan dan dentuman meriam rakitan. Di kota yang berbukit seperti Jayapura, kaum remaja menggemahkan dentuman...
Potensi Emas Alluvial, Elluvial di Nabire Belum Dimanfaatkan Efektif
Senin, 21 Maret 2016
Oleh : Marthen AgapaSEJAK lama daerah ini (Nabire) dikenal dengan kota emas, potensial dan daerah mineralisasi. Daerah lain bisa mengenal kota Nabire, karena potensi emas yang terkandung didalam perut bumi, tetapi kini tinggal simbol daerah tanpa...
BANNER TEST 280X200
YM: Redaksi 1
YM: Redaksi 2
Redaksi 1
Redaksi 2